blank
Korban yang meninggal dalam posisi sujud saat sholat Dhuha (dok. video)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Saat sedang sholat Dhuha di Masjid Al Jufri Desa Bangsri Rt.01 Rw.05 Kec. Bangsri Kab. Jepara, Rabu (25/5-2022), Markuat (51) penduduk Desa Kedungleper Rt.05 Rw.01 Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara dijemput takdirnya dalam posisi sujud.

Sedangkan kronologis kejadian bermula sekira pukul 09.00 Wib, korban yang berprofesi sebagai tukang servis elektronik (mesin cuci, dinamo dll), pergi ke masjid Al Jufri bersama temannya untuk sholat Dhuha.

blank

Saat hendak Sholat korban mengaku kepada pada temannya bahwa dadanya terasa sesak, dan saat korban sedang sholat dan dalam posisi sujud korban diketahui oleh saksi tidak segera bangun, atas apa yang dilihatnya tersebut saksi berusaha membangunkan korban, namun ketika dibangunkan korban sudah tidak bereaksi, selanjutnya saksi meminta bantuan menghubung Ketua RW, dan selanjutnya menghubungi Polsek dan Puskesmas Bangsri.

blank

Kemudian secara bersama-sama Tim mendatangi TKP, untuk selanjutnya korban dibawa pulang untuk disemayamkan di rumah duka di Desa Kedungleper RT.05 RW.01 Kec. Bangsri Kab. Jepara.

Hasil pemeriksaan dari Dokter Puskesmas Bangsri dr Ummi Widiastutik, bahwa korban meninggal dunia karena sakit dan tidak ditemukan  tanda-tanda kekerasan.

blank

Menurut keterangan keluarga korban, tidak ada riwayat sakit. Namun sebelum korban meninggal sempat mengeluh sakit pada dada. Adapun pihak keluarga korban sudah menerimakan atas kejadian tersebut.

Alvaros – hadepe – ua