blank
Ketua DPD Partai Ummat Wonosobo, Seno Bayu Aji. Foto: Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID)– Partai Ummat Wonosobo optimistis bisa lolos verifikasi di KPU setempat, untuk bisa menjadi salah satu peserta Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPD Partai Ummat Wonosobo, Seno Bayu Aji, Rabu (25/5/2022) mengatakan. optimisme itu cukup beralasan. Sebab, saat ini sudah terbentuk kepengurusan DPC Partai Ummat di 15 Kecamatan di Wonosobo.

”Sementara syarat sebuah partai politik bisa lolos untuk mengikuti kontestasi Pemilu 2024 mendatang, cukup punya kepengurusan partai politik sebanyak 50 persen, di tingkat kecamatan,” katanya.

BACA JUGA: Teliti Alzheimer Demensia, Tiga Siswi MTS NU Banat Terima Penghargaan Medali Emas

blank
Pengurus Partai Ummat Wonosobo saat melakukan konsolidasi. Foto: Muharno Zarka

Seno Bayu mengakui, pihaknya kini terus melakukan konsolidasi di tingkat desa/kelurahan. Ditargetkan menjelang pelaksanaan pesta demokrasi mendatang, semua kepengurusan Partai Ummat di akar rumput sudah terbentuk.

Sekretaris Bapilu DPW Partai Ummat, Adi Nugroho, mengapresiasi kerja keras dan kerja cepat kadernya di Wonosobo, dalam melakukan konsolidasi politik.

”Saya atas nama Bapilu DPW Partai Ummat Jawa Tengah, sangat mengapresiasi kesiapan DPD Partai Ummat Wonosobo, untuk mengikuti Pemilu 2024. Begitu KPU membuka pendaftaran partai politik, Partai Ummat sudah siap untuk menyerahkan berkas,” ujarnya.

BACA JUGA: Seorang Perempuan Tewas Tergantung di Kamar Mandi di Godong Grobogan

Sementara itu, Ketua Lembaga Hikmah PD Muhammadiyah, Iswo Prayogo menambahkan, dalam berpartai butuh kedewasaan berpolitik. Semua harus diniati dengan ibadah. Kedewasaan berpolitik inilah yang harus dilandasi dengan semangat fastaabiqul khoirot. Berlomba lomba dalam kebaikan untuk rakyat dan agama.

”Meski Muhammadiyah tidak berpolitik praktis. Namun dari organisasi ini muncul tokoh-tokoh politik. Banyak orang Muhammadiyah terjun di partai. Namun yang perlu diingat, ketika di Muhammadiyah kembalilah ke Muhammadiyah,” tegasnya.

Muharno Zarka