SEMARANG (SUARABARU.ID) – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand Tri terus memperluas layanannya ke sejumlah kabupaten dan kecamatan di Jawa Tengah dan Jawa Barat dengan menghadirkan “3Kiosk”.
Setelah sukses meluncurkan 3Kiosk pertama pada pertengahan Januari lalu, kini menyusul Kabupaten Pekalongan, Batang, Demak, Kendal, dan Cirebon yang siap merasakan pelayanan berkualitas dari IOH.
District Operation Head Central & West Java IOH, Robby Hikmat Permana, mengatakan, 3Kiosk merupakan pusat distribusi dan layanan resmi Tri, berkolaborasi dengan local partner distributor yang fokus memberi layanan bagi pelanggan dan retailer yang berdomisili di daerah pedesaan (rural).
“Layaknya 3Store yang berada di kota-kota besar, 3Kiosk menyediakan penjualan produk Tri ke pelanggan serta menangani permintaan, pertanyaan, keluhan, hingga kritik dan saran dari pelanggan,” katanya, Selasa (28/2/2023).
Robby menjelaskan, bentuk layanan yang diberikan di 3Kiosk antara lain, ganti kartu, upgrade kartu ke 4G, ganti nomor ponsel, pilih nomor ponsel, registrasi prabayar, beli paket spesial, hingga aktivasi kartu turis.
Tak hanya itu, 3Kiosk juga melayani distribusi untuk memenuhi kebutuhan retailer yang berperan sebagai penyedia produk dan perpanjangan tangan untuk program Tri.
Ke depan, IOH akan terus memperluas jangkauan 3Kiosk di sejumlah titik strategis lainnya di Jawa Tengah & Jawa Barat, terutama kecamatan dengan populasi dan site (pemancar jaringan) IOH terbanyak.
Di sepanjang tahun 2023, IOH menargetkan sebanyak 213 3Kiosk siap melayani pelanggan untuk wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat.
“3Kiosk merupakan upaya kami untuk berada lebih dekat dengan pelanggan dan retailer di daerah pedesaan, total hingga saat ini sudah ada 24 3Kiosk yang tersebar di kecamatan di Jawa Tengah dan Jawa Barat. Kami memilih dengan pertimbangan populasi dan site terbanyak yang memang kebutuhan pelanggannya cukup tinggi,” katanya.
Pembukaan 3Kiosk juga menjadi salah satu upaya IOH untuk senantiasa memberdayakan masyarakat lokal dan UMKM di Indonesia, di mana local partner distributor yang akan menjadi mitra harus merupakan putra atau putri asal daerah tersebut.
“Dengan adanya 3Kiosk, kami berharap pelanggan di daerah pedesaan dapat dengan mudah merasakan pelayanan dengan kualitas yang sama baiknya seperti di kota-kota besar di seluruh Indonesia. Harapannya sekitar 50 ribu pelanggan dapat dilayani oleh 3Kiosk di setiap clusternya, di mana satu cluster dapat terdiri dari 2-3 atau lebih kecamatan,” tutup Robby.
Hery Priyono