Kajian Ahad Pagi yang diselenggarakan Ranting Muhammadiyah Blimbingrejo

JEPARA (SUARABARU.ID)- Bertempat di Gedung Umar Hasyim, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Blimbingrejo bersama Pemuda Muhammadiyahnya menyelenggarakan kegiatan kajian Ahad pagi. Kajian yang digelar pada Minggu, (6/3/2022) ini mengambil pembicara Ustazd Tafrikhan, Lc. M.H yang juga menjabat sebagai Ketua PDM Demak.

Stand Bazar oleh santri PPM Asy Syifa

Ada yang menarik dari kajian ahad pagi ini, Ustazd Tafrikan mengambil tema perlawanan Afghanistan terhadap Amerika. Ustazd Tafrikan menyampaikan peristiwa 20 tahun lalu yang dialami warga sipil Afghanistan ketika diinvasi oleh tentara Amerika. “Pada saat itu, Amerika menjanjikan kekalahan untuk Afghanistan namun Allah menjanjikan kemenangan”, ungkapnya.

Pesantren Entrepeneur Asy Syifa Blimbingrejo

“Seorang pemimpin muslim Afghanistan berorasi di depan rakyat untuk meyakinkan dan memberikan dorongan dan motivasi kepada rakyat agar kita bersatu untuk membuktikan bahwa yang ada hanyalah janji Allah untuk kemenangan Afghanistan. Alhasil, pimpinan militer Amerika menarik pasukannya dari Afghanistan”, terang Ustazd Tafrikhan dihadapan ratusan jamaah.

Dalam kajian ahad pagi tersebut, tidak hanya diikuti oleh masyarakat Blimbingrejo namun juga diikuti oleh jajaran musyrif/musyrifah dan santriwan/santriwati pondok pesantren modern (PPM) Asy Syifa’ Blimbingrejo.

Dalam setiap kajian, PPM Asy Syifa diberi kesempatan untuk berkontribusi dengan membuka bazar dan memasarkan produk-produknya, mengingat semboyan dari PPM Asy Syifa’ ialah Pesantren Enterpreneur.

Sementara itu, Ustadz Sholihul Huda anggota KOKAM PRM Blimbingrejo mengatakan, bahwa  acara kajian Ahad pagi yang diikuti ratusan jama’ah dari berbagai kalangan ini disiapkan paling tidak 25 personil  yang tersebar di berbagai tempat untuk pengamanan acara secara berlapis.

Ulil-Ary