Kepala SMKN 3 Jepara Drs Subandi saat menerima tropy juara umum LKS dan POR SMK Tingkat Kabupaten Jepara dari Ketua MKKS SMK Jepara, Aris Hidayanto, M.Si.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Sesuai  juknis LKS SMK,  ada 55 mata lomba yang akan dilombakan di tingkat nasional. Sedangkan untk LKS SMK di Jepara,  17 kompetensi langsung maju ke  tingkat provinsi, dan  16 kompetensi di lombakan pada  tanggal 22 Februari –  4 Maret 2022. Pada LKS dan POR ini, SMKN 3 Jepara menjadi juara umum

Sedangkan untuk POR SMK, ada 7 cabang Olahraga yang  dilombakan. Tujuh cabang tersebut volly, bulu tangkis, tenis meja, catur, futsal pa/pi, handsball dan basket. Untuk juara 1 yang lolos akan mewakili Kab Jepara akan dalam POR SMK Tingkat Cabdin 2.

Ketua MKKS Jepara, Aris Hidayanto mengungkapkan, juara POR  dipersiapkan untuk OSN tingkat cabang 2 yang kemungkinan dilaksanakan di bulan Maret ini. Sedangkan pemenang LKS juara 1  berhak mewakili kabupaten mengikuti LKS tingkat provinsi yang  akan dilaksanakan bulan Mei di Magelang dan juga di daerah-daerah lain disekitarnya.

BACA JUGA Ini Daftar Lengkap Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Jepara Masa Khidmat 2021-2026

Harapan Aris Hidayanto, tahun 2022 ini Jepara harus lebih mewarnai LKS Provinsi dan harapannya banyak yang mewakili ke tingkat nasional. “Jepara termasuk pelaksanaan tercepat ke 8.  Persiapan lebih awal ini dapat digunakan oleh para pembimbing untuk  mengembangkan ketrampilan anak,” ujar Aris yang juga Kepala SMKN 1 Bangsri.

Ia juga meminta kepada kepada para pembina dan siswa yang telah dinyatakan juara untuk mempersiapkasn diri dengan sebaik-baiknya. Sedangkan bagi siswa yang belum capai prestasi terbaik, jangan pernah putus asa. “Teruslah mengembangkan potensi diri kalian,” ujar Aris.

Kepala SMKN 3 Jepara Drs Subandi mengaku samngat bangga dengan prestasi siswanya. “Namun bimbingan dari para guru pelatih juga sangat besar. Oleh sebab itu saya ucapkan terima kasih,” ujanyanya sapil meminta untk dilakukan persiapan untuk LKS Tingkat Jateng. 

Hadepe – Indri