Atal S Depari Ketua Umum PWI Pusat didampingi Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS beserta Forkopimda Kabupaten Kendal mewakili Bupati Kendal yang tidak bisa hadir, saat melepas keberangkatan peserta One Day Tour, Sabtu (18l9/2/2022). Foto Absa

KENDAL (SUARABARU.ID) Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 yang dipusatkan di Kabupaten Kendal, menjelajahi tempat wisata dengan tajuk one day tour mulai Sabtu pagi (19/2/2022).

Dengan menggunakan jip wisata off road, perjalanan dimulai dari River Walk Boja, menuju wisata Fun Trip Alaska (alas Karet) kali Pucang Singorojo, kemudian ke Green Canyon Pagertoyo Kecamatan Limbangan dan kembali lagi ke Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal di Santoso Stable.

Sangat menarik dan menantang, saat peserta One Day Tour diajak untuk masuk ke kawasan Wisata Fun Trip Alaska, yang merupakan rute off road masuk ke hutan, dari Getas Desa Bebengan Boja hingga Kali Pucang, Kecamatan Singorojo dan kembali lagi ke Boja Kabupaten Kendal.

Beberapa peserta One Day Tour mengikuti Wisata Fun Trip Alaska masuk hutan Getas Desa Bebengan Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Sabtu (19/2/2022). Foto Absa

Perjalanan selama hampir 4 jam tersebut, peserta one day tour diajak melewati jalan berlubang dan berlumpur serta menerabas beberapa aliran sungai di dalam hutan Getas.

Menurut Tulus, salah satu pengemudi jip off road yang membawa peserta one day tour, jip yang disediakan dari komunitas jip Semarang Raya ada sekitar 39 armada.

“Ini termasuk rute yang fun mas. Adalagi yang lebih ekstrem dan menantang rutenya,” jelas Tulus saat perjalanan mendampingi peserta yang sebagian besar adalah wartawan.

Selama perjalanan, Tulus banyak bercerita tentang pengalamannya serta suka dukanya dengan jip off road miliknya. Mulai dari menjadikan istrinya mengerti hingga pengalaman mengikuti event paling ekstrem melewati rute tanah sawah di Yogyakarta.

“Kalau di Yogyakarta itu sangat melelahkan mas. Dari jadwal 3 hari molor jadi 6 hari. La rutenya tanah lumpur sawah terasering,” ungkap driver yang memiliki jip sejak tahun 2011 silam.

“Tapi lebih banyak sukanya, karena kumpul dengan teman-teman komunitas. Intinya bersenang senang dapat uang kalau mengantar wisata seperti ini,” tandas Tulus sumringah.

Yang paling hebat, kegiatan wisata One Day Tour dengan memasuki hutan yang penuh tantangan tersebut diikuti oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari didampingi Ketua PWI Jateng Amir Machmud beserta jajarannya.

“Sungguh sangat luar biasa kegiatan yang digelar PWI Jateng ini. Ditempat lain belum ada seperti ini,” ujar Atal S Depari saat berbincang di tempat peristirahatan di Lapangan Limbangan usai wisata Fun Trip Alaska sebelum menuju ke Santoso Stable Boja, Kabupaten Kendal.

Absa