blank
Pembina dan Pengurus Ikatan Alumni SMPN 1 Jepara (Foto : Agus )

JEPARA (SUARABARU.ID) – Setelah terbentuk Ikatan Alumni SMPN 1 Jepara, Agus Tri Harjono SH, MM yang juga menjabat sebagai Kepala Disdikpora Jepara dikukuhkan sebagai ketua Ikatan Alumni  sekolah yang  didirikan tahun 1927 dengan nama Holand Inlanche School (HIS) ini. Sedangkan  pembina adalah Ir. Muhammad Effendi, M.Si, Drs Abdullah Zulhadi, M.Si dan Ahmad Nurrofiq M.Pd.

Sementara Wakil Ketua dipercayakan kepada Arif Darmawan, S.Sos, MH, Kadis Kominfo Jepara,  sekretaris Ir Adi Sucipto, S. Kom, dan bendahara Haris Hano Mayani, SH, MM serta Deni Fatmi, SE.

blank
Pengkuhan Ikatan Alumni SMPN 1 Jepara oleh Kepala SMPN 1 Jepara Ahmad Nurrofiq M.Pd (Fioto : Warsih )

Kepengursan ini dilengkapi dengan 14 anggota yang terdiri dari Ir. Zuhety Zen, Dr.drh. Sri Mawati, M.Si, Subagya Eka Santosa S.Pd, Noor Wahyudi, S.Pd, Drs Abdullah Hadi, Beni, Maswan, Rahman, Noor Hidayati, S.Pd, Susi Wulandari, Rr. Endang Widoretno, Nur Hadi Cahyono, Noor Ikihwani dan Joko Kusmoro, S.Pd.

Pengukuhan kepengurusan ini dilakukan oleh Kepala SMPN 1 Jepara Ahmad Nurrofiq M.Pd pada acara Launching Pengurus Ikatan Alumni yang berlangsung di ruang multi media sekolah tersebut, Sabtu (29/1-2022). Hadir pada acara ini  pengurus komite dan dewan guru SMPN 1 Jepara.

blank
Ketua Ikatan Alumni SMPN 1 Jepara, Agus Tri Harjono SH, MM saat memberikan sambutan

Agus Tri Harjono dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, sebagai sekolah SMP tertua  di Jepara, SMPN 1 Jepara memiliki puluhan ribu alumni yang tersebar di Indonesia dengan berbagai macam profesi. “Harapan kami, ikatan alumni ini bisa menjadi forum silaturahmi yang produktif untuk memperkuat SMPN  1 Jepara yang telah turut serta membesarkan kami,” ujar Agus Tri Harjono.

Sementara pembina ikatan alumni, Ir. Muhammad Effendi, M.Si mengajak semua alumni semua angkatan untuk bersama-sama menjadikan forum silaturahmi ini untuk mengembangkan SMPN 1 Jepara.

blank
Ketua Komite SMPN 1 Jepara, Hadi Priyanto

Sedangkan Kepala SMPN 1 Jepara Ahmad Nurrofiq M.Pd mengucapkan terima kasih atas terbentuknya ikatan alumni serta berharap terbangu sinergitas dalam mengembangkan SMPN 1 Jepara.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Komite SMPN 1 Jepara yang membuka sambutannya dengan membacakan pantun, Jepara Bumi Kartini, enak  nian pindang serani, selamat datang para alumni, kembali hadir memberi inspirasi.

Hadepe