Sebanyak 24 peserta didik SMP Walisongo Pecangaan resmi dilantik menjadi Pramuka Garuda

JEPARA (SUARABARU.ID) – Sebanyak 24 peserta didik SMP Walisongo Pecangaan resmi dilantik menjadi Pramuka Garuda. Pelantikan dilakukan oleh Ka. Kwarcab yang diwakili oleh Kak Agus Tri Harjono, SH., M.M,  Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kab. Jepara, Kamis lalu.

Pelantikan dilakukan oleh Ka. Kwarcab yang diwakili oleh Kak Agus Tri Harjono, SH., M.M, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kab. Jepara

Pelantikan ditandai dengan penyematan medali Pramuka Garuda oleh Agus Tri Harjono, SH., M.M. Acara tersebut dihadiri sejumlah  Pengurus Kwarcab, Ka Kwaran, Sekretaris Kwaran, Wali murid, Pengurus Yayasan Walisongo, Dewan Guru dan Karyawan serta Pembina Pramuka SMP Walisongo Pecangaan.

Dalam sambutannya Agus Tri Harjono, SH., M.M. menyampaikan ucapan terima kasihnya sebab SMP Walisongo Pecangaan sudah menjadi sekolah pertama yang melaksanakan Pelantikan Pramuka Garuda di gudepnya.”  Semoga memotivasi sekolah-sekolah yang lain untuk melakukan hal yang sama,” ujarnya. Selain itu ia juga menekankan kepada seluruh adik-adik  Pramuka untuk selalu menjunjung tinggi kejujuran.

Proses pelantikan tersebut diawali dengan  evaluasi peserta didik tentang kelayakan, baik dalam segi mental, ataupun sisi kelayakan persyaratan. Setelah dinilai cakap dan memenuhi persyaratan, calon Pramuka Garuda akan wawancarai oleh tim penguji yang terdiri dari tokoh kwartir, gugus depan, guru, orang tua, dan tokoh masyarakat.

Setelah lulus tes wawancara dan tes kecakapan diantaranya adalah pembuatan hasta karya, penguasaan IT dan bahasa asing. Setelah itu  barulah seorang peserta didik dilantik menjadi Pramuka Garuda.

Hadepe – Nurul