blank
Penyerahan hadiah kepada juara I Darul Musthofa Kecamatan Welahan oleh Kabag Kesra Bambang Lelona

JEPARA (SUARABARU.ID) -Pemerintah Kabupaten Jepara mengadakan Festival Hadrah Tingkat Kabupaten Jepara Tahun 2021 di Gedung Shima Selasa 30 November 2021.  Festival Hadrah 2021 ini diikuti 15 peserta dari 15 Kecamatan di Kabupaten Jepara.

Duta kecamatan yang tampil adalah Al Khaidir Batealit, SMP UT Bumi Kartini Jepara, Berkah Shalawat Kedung, Nurul Ilmi Tahunan, Tabassam Pecangaan, Assyifa’ Nalumsari, Darul Musthofa Welahan, Ar Rumi Kalinyamatan, Ar Raudhah Bangsri, Al Asyiq Pakis Aji, Jamama Mlonggo, Al Madani Kembang, Nurul Burhan Keling, dan Tabassam Donorojo.

blank

Bupati Jepara Dian Kristiandi dalam sambutannya  yang disampaikan oleh Kabag Kesra Bambang Lelona mengatakan, Seni Hadrah kental dengan nuansa Islam karena melantunkan syair pujian kepada Nabi Muhammad SAW. “Hadrah menjadi sarana Mahabbah kepada Nabi Muhammad SAW. Maka dari itu agar seni budaya Islami ini tidak tergerus oleh zaman, kita harus bisa menguri-uri dan melestarikannya,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Jepara mengajak umat Islam untuk terus membumikan shalawat di Jepara. “Melalui Festival Hadrah Tingkat Kabupaten Jepara ini terbukti telah mberikan banyak manfaat bagi kita semuanya,” ujanya.

blank
Penyerahan hadiah kepada Juara 2 Tabassam Kecamatan Pecangaan oleh Wartono, Kasubag Bina Mental Spiritual Bagian Kesra Jepara

Sementara menurut Wartono, Kasubag Bina Mental Spiritual Bagian Kesra Jepara, tujuan dan harapan diadakan festival kali ini adalah sebagai sarana silaturahim antara pemkab dan group hadrah di Jepara. “Juga   untuk menumbuhkembangkan kecintaan masyarakat Jepara terhadap hadrah dan shalawat khususnya, sehingga dapat menjadikan masyarakat Jepara semakin religious,” paparnya.

Adapun sebagai Juara Festival Hadrah Tingkat Kabupaten Jepara Tahun 2021 sebagai berikut, Juara 1 Darul Musthofa Kecamatan Welahan, Juara 2 Tabassam Kecamatan Pecangaan, Juara 3 Al Khaidir Kecamatan Batealit, Juara Harapan 1 Al Asyiq Kecamatan PAkis Aji, Juara Harapan 2 Tabassam Kecamatan Donorojo, Juara Harapan 3 Nurul Ilmi Kecamatan Tahunan.

Hadepe -MQ