Wali Kota Magelang Muchamad Nur Azis menandatangani prasasti peresmian Klinik Utama Dr YAP, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

 

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Wali Kota Muchamad Nur Azis meresmikan operasional Klinik Utama  Mata ‘Dr YAP’ Kota Magelang yang berlokasi di Ruko Grand Viko, Jalan Soekarno-Hatta.

Pemkot Magelang mengapresiasi peresmian klinik mata tersebut, karena menambah fasilitas kesehatan masyarakat di kota ini dan sekitarnya.

Wali kota menerangkan, keberadaan klinik dapat meningkatkan kemudahan aksesbilitas masyarakat terhadap pelayanan kesehatan mata.

‘’Saya bersyukur, ini merupakan momen luar biasa, hadiah buat Kota Magelang. Menambah daya tarik khususnya di bidang kesehatan bagi masyarakat luar daerah agar berkunjung ke sini,’’ tuturnya, kemarin.

Aziz berharap, klinik ini tidak sekadar melayani pasien mata, namun juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kota Magelang di bidang kesehatan.

‘’Harapan ke depan, bisa tumbuh dan berkembang menjadi rumah sakit. Selain itu, bisa menyerap tenaga kerja asal Kota Magelang untuk tenaga kesehatan, perawat dan juga karyawan,’’ harapnya.

Wali Kota Muchamad Nur Azis periksa kesehatan matanya disaksikan Ketua Umum Yayasan Dr. YAP Prawirohusodo, GBPH H Prabukusumo (batik putih), Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

Ketua Umum Yayasan Dr. YAP Prawirohusodo, GBPH H Prabukusumo menuturkan, kasus mata terbanyak di Kota maupun Kabupaten Magelang adalah refraksi, retinopati diabetika, dry eyes, katarak dan glukoma.

Harapannya, klinik utama ini akan mampu berkontribusi menurunkan angka kesenjangan rasio kebutuhan dokter dengan jumlah penduduk, sehingga kualitas kesehatan masyarakat meningkat.

‘’Tercapainya misi rumah sakit yaitu memberikan pelayanan yang fokus pada pasien, penyelenggaraan kesehatan mata yang profesional dan pengembangan ilmu kesehatan mata,’’ terang Prabukusumo.

Pihaknya bercita-cita, ke depan klinik ini akan dikembangkan menjadi rumah sakit tipe C dengan layanan, SDM, sarana dan prasaran sesuai SOP rumah sakit, termasuk layanan operasi mayor, minor, ODC dan lasik.

Saat ini, klinik utama Dr YAP sudah bekerjasama dengan BPJS, sehingga semakin banyak warga yang bisa mengakses layanan klinik. Selanjutnya adalah mengembangkan layanan secara komprehensif, yakni promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif.

 

Penulis : Prokompim/Pemkotmgl.

Editor   : Doddy Ardjono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini