Pelantikan pejabat baru Pemkot Magelang dilakukan di lapangan depan Kantor Wali Kota Magellang, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

 

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Wali Kota Muchamad Nur Azis Senin (1/11) melantik dan mengambil sumpah/janji 133 pejabat. Kali ini pelantikan dilakukan di lapangan depan Kantor Wali Kota Magelang.

Mereka terdiri atas 7 orang pejabat tinggi pratama, pejabat administrator sebanyak 34 orang dan pengawas 81 orang, kepala puskesmas 10 orang dan Direktur PD Percetakan “Vita Grafika”.

Wali kota mengatakan, pelantikan adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.

‘’Pelantikan ini agar kinerja kita semakin baik, kompak. Maka kita harus sama-sama berjuang melayani masyarakat Kota Magelang,’’ ungkapnya.

Menurutnya, parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, mutasi jabatan, pendidikan dan pelatihan, serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab.

Aziz meminta pejabat yang baru saja dilantik untuk segera melakukan koordinasi dan konsolidasi pada tingkat internal maupun eksternal, mempelajari dan memahami tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing serta memberdayakan potensi, sehingga memberikan kontribusi yang signifikan bagi Kota Magelang.

‘’Kita harus semakin dekat dengan warga, bekerja bagaimana memajukan Kota Magelang dengan ikhlas, sungguh-sungguh. Makanya kita lantik di sini (lapangan red) supaya termotivasi, panas-panas, di tempat terbuka, mudah-mudahan terbuka semua apa yang menjadi impian kita bersama,’’ terangnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang, Isa Ashari menjelaskan, ada beberapa jabatan yang akhirnya terisi atau definitif setelah beberapa lama kosong.

Secara simbolis Wali Kota Muchamad Nur Azis menyerahkan SK kepada perwakilan pejabat baru yang dilantik, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

Di antaranya, Kepala BPKAD dijabat Susilowati, Kepala Dinkes dr Intan Suryahati, Kepala DPUPR M. Syafrudin Kurniawan, dan Kepala Disperkim Bowo Adrianto.

Kemudian, Kepala Dinsos dijabat Bambang Nuryanta, Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintah Kota Magelang dijabat Maryanto.

Kepala Kebangpol Agus Satiyo Haryadi juga dilantik kembali karena adanya perubahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru.

‘’Kepala OPD yang masih kosong yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Inspektorat, karena rekomendasi hasil seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemkot Magelang belum turun dan karena ada pertimbangan lain,’’ ujar Isa.

Adapun jabatan administrator yang dilantik di antaranya Kepala Bagian Hukum Setda Kota Magelang Prawerti Prajnajati, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kota Magelang Puji Hartono, Kepala Bagian Keuangan Setda Kota Magelang Tutik Damayanti, serta Direktur RSUD Budi Rahayu dr Ari Meliyanti dan lainnya.

Pada acara itu juga dilantik Direktur Perusahaan Umum Daerah Percetakan Vita Grafika, Wicaksono Hendro Sularso, serta Kepala Puskesmas Magelang Selatan dr Majid Rohmawanto yang pernah menjadi Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Magelang.

 

 

Penulis : Prokompim/Pemkotmgl

Editor   : Doddy Ardjono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini