Personel TNI-Polri bersama aparat terkait, menggelar operasi penyekatan di perbatasan Purwantoro, Wonogiri (Jateng)-Badekan, Ponorogo (Jatim).

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Polres Wonogiri melalui jajaran Polsek wilayah perbatasan, menggelar operasi penyekatan lintas provinsi.

Di Pos Biting, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri (Jateng), petugas gabungan memeriksa kendaraan yang masuk dari arah Jatim.

Sementara itu di Kecamatan Puhpelem, memeriksa kendaraan dari Kabupaten Magetan, Jatim.

Kemudian di Kecamatan Kismantoro serta Kecamatan Karangtengah memeriksa kendaraan yang masuk dari Pacitan, Jatim.

Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto, melalui Humas Polres Wonogiri, menyatakan, operasi penyekatan di Pos Biting Purwantoro, terkait dengan PPKM level 3.

Berlangsung Minggu (3/10), operasi penyekatan lintas batas ini melibatkan para personel Polsek se Distrik Purwantoro pimpinan Kapolsek Bulukerto Iptu Sandiya.

Antarprovinsi

Operasi penyekatan lintas batas antarprovinsi ini, melibatkan anggota Koramil Bulukerto dan Koramil Purwantoro, petugas Puskesmas dan aparat kecamatan.

Aparat Polsek dan Koramil Puhpelem, Wonogiri, melakukan razia pengendara yang tidak bermasker.

Petugas memeriksa suhu badan para pengendara dan penumpang kendaraan bermotor yang melakukan perjalanan lintas provinsi, dan mengimbau untuk mematuhi Prokes.

Selama operasi berlangsung, petugas memeriksa 18 mobil angkutan penumpang, 8 mobil angkutan barang (truk) dan 7 pikap serta 25 sepeda motor.

Bagi pengendara yang tidak bermasker, mendapatkan peringatan lisan dan hadiah masker secara gratis, serta mendapatkan edukasi tentang pentingnya mematuhi Prokes.

Di Kecamatan Kismantoro, Wonogiri, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, menggelar operasi yustisi peningkatan disiplin Prokes, dengan melakukan razia penyegatan di depan Puskesmas.

 

Tidak Bermasker


Kegiatan ini melibatkan personel Polsek pimpinan Kapolsek AKP Sunardi, bersama anggota TNI dari Koramil dan tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas.

Operasi yustisi Gakplin Prokes di Kecamatan Karangtengah, merazia para pengendara yang melintas di ruas Jalan Temboro.

Hasilnya, menjaring 6 warga tak bermasker dengan mendapatkan sanksi teguran lisan dan kepada mereka mendapatkan hadiah masker gratis serta edukasi Prokes.

Dari Kecamatan Karangtengah, Minggu (3/10), Ka SPKT lll Polsek Karangtengah Bripka Margono bersama anggota jaga, melaksanakan patroli disiplin Prokes di ruas Jalan Temboro.

Kegiatan sama juga berlangsung di Kecamatan Puhpelem, Wonogiri. Personel Polsek Puhpelem bersama anggota TNI dari Koramil-24, memprakarsai operasi yustisi Gakplin Prokes.

Sasaran operasi, merazia masyarakat yang tidak patuh Prokes, yang melakukan mobilitas di jalan umum dan beraktivitas di tempat-tempat keramaian publik.

Hasilnya, menjaring 11 warga yang tidak memakai masker. Mereka mendapatkan sanksi teguran lisan dan pemahaman tentang wawasan kebangsaan (Wasbang).

Bambang Pur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini