Tim IZI Jateng saat menyerahkan santunan kepada anak yatim yang terdampak Covid-19. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Bazma Pertamina MOR IV bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah melaksanakan program santunan pendidikan yatim yang terdampak Covid-19.

Program bantuan pendidikan yang diinisiasi oleh IZI dan Bazma Pertamina MOR IV disalurkan di Kota Semarang sebsnyak 50, diantaranya untuk anak tingkat SD berjumlah 25, SMP 13 anak, dan SMA 12 anak.

Wulansari Widyaningtyas selaku Ketua Bazma mengatakan, program santunan untuk yatim terdampak Covid-19 merupakan kerja sama perdana antara Bazma Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah dan IZI.

“Lewat program ini kami berharap bisa meringankan beban para anak yatim, dan menjadi salah satu upaya untuk mendukung agar anak yatim tetap mendapatkan pendidikan,” ujar Wulansari, Jumat (20/8/2021).

Pihaknya berharap ke depannya bisa bekerja sama kembali dengsn IZI dalam program seperti ini, sebagai salah satu bentuk pemberdayaan umat melalui zakat.

Sementara itu Kepala Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adhi Saputro menyatakan terimakasih kepada Bazma Pertamina.

Menurut Djoko, sinergi untuk peduli pada anak yatim terutama yang ayahnya meninggal karena Covid-19 ini sangat mulia. “Momentumnya tepat, dan menjadi langkah yang sangat solutif, semoga menginspirasi yang lain,” ujarnya.

Menurutnya, program bantuan pendidikan ini dikhususkan untuk anak yang ditinggal ayahnya karena Covid-19.

Ning

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini