IKA Lemhanas Jateng jalin kerja sama dengan FH Unnes beri pelayanan hukum bagi masyarakat, Jumat (21/5/2021). foto:dok/ist.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Jawa Tengah bersama dengan Fakultas Hukum Unnes membuat kerja sama pelayanan hukum maksimal kepada masyarakat Jawa Tengah.

Adapun kerja sama tersebut dituangkan dalam penandatanganan nota kesepakatan (Memo of Understanding/MoU) yang digelar di Kantor DPD IKAL Jateng di Ruko Citra Grand C-5 Sambiroto, Tembalang, Jumat (21/5/2021) pagi.

Hadir dalam penandatanganan MoU tersebut, Ketua DPD IKAL Jateng, Sri Puryono, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FH Unnes, Tri Sulistiyono, Presiden dan Wakil Presiden BEM FH Unnes, serta sejumlah pengurus IKAL Jateng.

“Kami di IKA Lemhanas menyambut baik dan memberikan apresiasi yang luar biasa atas terjalinnya kerja sama ini dengan FH Unnes. Mudah – mudahan ini bisa memberikan pelayanan hukum terbaik bagi masyarakat,” kata Ketua DPD IKAL Jateng, Sri Puryono.

Senada dengan Sri Puryono, Wakil Dekan III Bidang  Kemahasiswaan FH Unnes, Tri Sulistiyono, memberikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas terobosan pelayanan hukum yang dilakukan mahasiswa FH Unnes bekerjasama dengan IKAL Jateng.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan mahasiswa FH Unnes membuat terobosan luar biasa dengan menggandeng IKA Lemhanas Jateng dalam rangka memberikan pelayanan hukum bagi masyarakat dan untuk bangsa Indonesia ini,” katanya.

Tri Sulistyono juga merasa terhormat bisa diterima IKAL Jateng, dirinya berharap kerjasama ini bisa berjalan baik sehingga bisa memberi efek positif bagi masyarakat luas, khususnya bagi Jateng dan Bangsa Indonesia.

Tak hanya menjalin kerja sama dalam bidang pelayanan hukum saja, dalam acara penandatanganan MoU tersebut juga dilakukan launching siapunnes.com yang merupakan aplikasi berbasis web. Melalui web ini masyarakat umum bisa mengadukan segala hal permasalahan hukum yang terjadi.

Hery Priyono