Masyarakat mendapatkan takjil gratis dari Komunitas Galaci Chapter Semarang di Desa Jetaksari, Kecamatan Pulokulon. Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Komunitas Galaci Chapter Semarang bekerja sama dengan Tifany Skincare mengadakan bagi takjil dan buka puasa bersama. Kegiatan ini  digelar di Jalan Raya Danyang – Kuwu, tepatnya di Dusun Krajan, Desa Jetaksari, Kecamatan Pulokulon, Senin (25/4/2021).

Komunitas Galaci yang merupakan komunitas para pemilik mobil Agya dan Ayla ini membagikan takjil kepada para pengguna jalan di wilayah itu. Mereka juga terlihat kompak dalam kegiatan sosial ini.

“Kami mengadakan kegiatan bagi takjil dan buka puasa bersama di wilayah Kecamatan Pulokulon. Tepatnya di Desa Jetaksari ini. Sebenarnya ini bagian dari kegiatan bagi takjil serentak 41 Galaci se Indonesia dan kami dari Chapter Semarang mengadakan bagi takjil di wilayah ini,” jelas Ketua Galaci Chapter Semarang, Jalu Pratito, yang didampingi Amin Nur Rohmat, wakilnya.

Para anggota komunitas Galaci Chapter Semarang bersiap untuk membagikan takjil. Foto: hana eswe.

Kegiatan ini menitikberatkan pada kepedulian antarsesama. Anggota komunitas ini mengutamakan spirit saling berbagi dan bersinergi antarclub mobil Galaci Indonesia untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Kita memilih Dusun Krajan, Desa Jetaksari, Kecamatan Pulokulon ini karena secara historis  Chapter Semarang dalam kepengurusan yang baru periode 2021-2023 baru melakukan Muscab Luar Biasa di klinik milik istri Hartono, yang merupakan member Galaci Chapter Semarang. Selain itu, saya sendiri berasal dari Grobogan,” ujar Amin Nur Rohman, wakil ketua Galaci Chapter Semarang.

Dalam acara yang bekerja sama dengan perusahaan oli ternama Prestone Indonesia, kuliner Ini Durian Kocok, Mahesty Branded dan Kedai Kopi Brother, dan Toserba Naya ini berlangsung lancar. Warga merasa senang diberikan takjil gratis dari komunitas Galaci Chapter Semarang.

“Matur nuwun sanget. Semoga semuanya mendapat keberkahan. Amin,” ujar Slamet, pengguna jalan yang mendapatkan takjil gratis tersebut.

Hana Eswe