Wakapolres Kebumen Kompol Arwansa menyerahkan bingkisan kepada pengendara sepeda motor di sekitar Alun-alun Kebumen.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Polres Kebumen terus menggalakkan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 202. Namun dalam razia itu Satlantas Polres Kebumen kerap membagi-bagi takjil dan bingkisan kepada pengendara di jalan.

Sepert dilakukan Senin (19/4) menjelang berbuka Puasa, Satlantas Polres Kebumen kembali melakukan aksi simpatik membagikan ratusan takjil. Bagi takjil kali ini dipimpin Waka Polres Kebumen Kompol Arwansa bersama Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Sugiyanto.

Sedikitnya 500 takjil dan kurang lebih 520 masker dibagikan dalam kegiatan yang dipusatkan di Jalan Pahlawan atau depan Kantor DPRD Kabupaten Kebumen. Pengguna jalan yang semula mengira dirazia, justru malah minta dihentikan agar memperoleh takjil gratis.

“Masyarakat yang tertib berlalu-lintas maupun mematuhi protokol kesehatan kita hentikan dan kita berikan takjil gratis,”jelas Waka Polres Kebumen Kompol Arwansa di sela kegiatan.

Kasatlantas Polres Kebumen AKP Sugiyanto menyerahkan takjil kepada pengguna jalan di depan Gedung DPRD Kebumen.(Foto:SB/Ist)

Tidak sedikit warga  yang terkejut saat dihentikan oleh puluhan polisi. Namun saat polisi mendekat dan memberikan bungkisan yang berisi jajanan khas bulan Ramadan, situasi tegang berubah mencair.

Bahkan dari kejauhan terlihat beberapa pengendara sengaja ingin melintas agar dihentikan polisi, agar bisa mendapatkan takjil itu.

“Takjil ini sebagai sarana mengedukasi  protokol kesehatan 5M, serta sosialisasi larangan mudik. Sambil membagikan takjil, kita edukasi hal tersebut ke para pengguna jalan,” imbuh Kompol Arwansa.

Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 Satlantas Polres Kebumen membagi tajil dan masker.(Foto:SB/Ist)

Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Sugiyanto menambahkan, selain takjil dan masker, pihaknya juga membagikan pamflet tentang larangan mudik pada Lebaran tahun ini serta protokol kesehatan.

“Ada pamflet juga yang kita bagikan. Untuk bagi takjil, kita selenggarakan setiap hari. Namun untuk hari ini yang terbanyak,”ungkap AKP Sugiyanto.

Komper Wardopo