Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bertukar cindera mata dengan Wakil Kepala PT KAI Daop 5 Purwokerto Willy Suryamiharja.(Foto;SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menerima audiensi dari Wakil Kepala PT KAI Daop 5 Purwokerto Willy Suryamiharja di ruang kerjanya, Kamis (15/04/2021).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kebumen menyampaikan usulan agar Stasiun Kereta Api (KA) Kebumen dibangun menjadi  dua muka atau bermuka dua. Yakni pintu dari utara yang sekarang ini  dari arah Kodim 0709 lama dan dari arah selatan Jalan Cendrawasih.

Menurut Arif Sugiyanto, Stasiun KA Kebumen dengan dua muka atau dua pintu masuk akan lebih representatif. Jika sekarang hanya memiliki pintu masuk dari utara, dia berharap bisa dibangun pintu masuk dari selatan untuk memudahkan penumpang yang akan naik maupun turun dari kereta api.

Bupati Kebumen dalam kesempatan ini didampingi Asisten 2 Sekda Kebumen Nugroho Tri Waluyo, serta Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kebumen Cokro Aminoto.

Audiensi ini juga diharapkan memperkuat kerja sama antara Pemkab Kebumen dengan PT KAI. Bupati dalam kesempatan ini juga mengusulkan layanan Kereta Api Bandara Internasional Yogyakarta bisa sampai Stasiun Gombong.

Komper Wardopo