blank
Koordinator pemenangan Partai Nasdem wilayah Jawa III (Jateng-DIY) Sugeng Suparwoto saat acara konsolidasi. foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Partai Nasdem menargetkan mampu menjadi pemenang nomor dua di tingkat Jawa Tengah. Dengan target tersebut, partai besutan Surya Paloh tersebut terus menggelar konsolidasi ke daerah-daerah.

Penegasan tersebut disampaikan Sugeng Suparwoto, koordinator pemenangan wilayah Jawa III yang meliputi Jateng dan DIY.

“Minimal nomor dua di Jawa Tengah. Kami segenap jajaran pengurus terus berkonsolidasi setiap pekan untuk menyusun struktur yang kuat hingga tingkat terendah di desa/kelurahan,”kata Sugeng saat memberi pengarahan dalam konsolidasi pengurus di DPD Partai Nasdem Kudus, Jumat (26/3).

Lebih lanjut, Sugeng yang juga tercatat sebagai Ketua Komisi VII DPR RI tersebut mengungkapkan, strategi penguatan struktur hingga tingkat terendah tersebut sangat penting untuk menjadikan Partai Nasdem kuat secara organisasi.

Dengan usia yang masih cukup muda dan baru mengikuti dua kali pemilu, Partai Nasdem sudah terbukti menjadi partai yang mampu meraih simpati masyarakat.

Saat ini, kata Sugeng, Partai Nasdem masih menduduki peringkat keempat dalam perolehan kursi di Senayan. Dengan kerja keras semua pihak, pihaknya optimistis perolehan partai bisa digenjot.

Oleh karena itu, penguatan struktur di tingkat bawah menjadi sangat penting. Selain membangun struktur partai yang kuat, seluruh jajaran di daerah juga harus mengisi Partai Nasdem dengan tokoh-tokoh terhebat di tiap-tiap dapil.

“Seperti di Kudus ini, dari empat dapil yang ada masing-masing menyumbangkan satu kursi di DPRD. Pemilu mendatang, saya tidak mau tahu, masing-masing dapil harus bisa mendapatkan dua kursi lagi,”tandasnya.

Jika seluruh kabupaten/kota di Jateng mampu merealisasikan peningkatan kursi di masing-masing dapil, maka Sugeng optimistis target menjadi nomor dua di Jateng bisa terealisasi. Bahkan, Jateng diharapkan bisa menyumbang 13 kursi untuk DPR RI.

“Yang terpenting adalah kerja keras. Tak ada artinya DPP jika tidak ada kerja keras dari jajaran di tingkat DPW, DPD, DPC hingga ranting,”tukasnya.

Tm-Ab