Rapat pleno KONI Kabupaten Magelang, Jumat malam. Foto: Eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Cabang olahraga unggulan diisiapkan Pengurus KONI Kabupaten Magelang untuk diajukan dalam Porprov mendatang. Minggu mendatang akan mengundang 21 cabang olahraga untuk diseleksi.

Hal itu terlontar dalam rapat pengurus KONI yang berlangsung tadi malam. Rapat diikuti pengurus lengkap. “Dari cabang olahraga yang ada akan dilihat kondisi administrasinya, kepengurusannya dan

personelnya,” kata Ketua KONI Karjanto Wignjowidodo saat membuka rapat tersebut.

Wakil Ketua KONI Sany Budi Tjahjono mengatakan, prinsipnya organisasi itu efektif, efisien dan optimal. Cabang olahraga yang akan dibantu terutama yang siap dan punya atlet. Terkait hal itu pengurus cabang olahraga akan diwawancarai pada Minggu 21 Februari mendatang.

Untuk keperluan itu 21 cabang olahraga akan diundang. Antara lain akan ditanya tentang jumlah atlet maupun pelatihnya. Juga punya program apa saja.

Selanjutnya pada awal Maret akan dites fisik. Dari hasil itu diharapkan punya kekuatan atlet, organisasi cabang olahraga dan pelatih. KONI juga akan membuka data pribadi dan prestasi atlet dalam beberapa tahun terakhir. Tak hanya itu, setiap cabang olahraga juga akan dilihat administrasinya.

Mengawali semua tahapan akan dimulai hari Minggu lusa yang akan mengundang ketua dan pelatih cabang olahraga. Rencana di tribun stadion setempat mulai pukul sembilan sampai selesai.

Eko Priyono-wied