Rumah Gunadi yang disapu angin kencang Sabtu dini hari

JEPARA(SUARABARU.ID) –  Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Sabtu ( 20/2-2021) dini hari mengakibatkan rumah Gunadi (50 th ) warga RT Rt. 03 RW.01, Desa Kuanyar, Kecamatan Mayong, Jepara roboh. Kejadian yang berlangsung jam 01.30 WIB tersebut  tentu saja mengejutkan seluruh penghuni rumah yang masih  tertidur lelap.

Peralatan rumah dan sepedo motor juga rusak tertimpa tembok yang roboh.

Akibat bencana tersebut, salah satu anak Gunadi bernama Neta Zunita ( 18 th )    terluka dan harus menjalani perawatan di Puskesmas setempat. Ia mendapatkan rawat jalan.  Namun kini ia harus dilarikan kerumah sakit RSI Kudus karena  kondisi luka  dikepalanya menyebabkan rasa sakit yang luar biasa.

Kerusakan bukan saja terjadi pada bagian atap genting yang runtuh, tetapi juga tembok. Disamping peralatan rumah, 2 kendaraan bermotor  juga mengalami kerusakan karena tertimpa runtuhan tembok dan genting.

Petinggi  Kuanyar, Khomsatun yang dihubungi oleh SUARABARU.ID pagi hari ini membenarkan peristiwa tersebut. “Namun  anak pak Gunadi yang sempat dirawat di puskesmas sudah diijinkan pulang dengan status rawat jalan kini dibawa ke RSI Kudus karena luka di kepalanya . Sementara anggota keluarga yang lain tidak ada yang terluka,” ujarnya.

Rumah Gunadi yang roboh dini hari tadi

Disamping telah melaporkan kejadian bencana tersebut kepada BPBD Jepara,  saat ini warga setempat telah gotong royong untuk membersihkan rumah Pak Gunadi. “ Kerugian bangunan diperkirakan mencapai Rp. 70 juta lebih. Belum kerusakan rumah dan kendaraan,” ujarnya.

Hadepe-ua