Pelaksanaan Sosduk Pencegahan Penyebaran Covid-19 di rumah Teguh Raharjo yang dihadiri juga oleh Ketua LPMK dan Lurah Banyumanik. Foto : Istw

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sebagai bagian dari tugas PPKM Mikro, Babinsa Banyumanik, jajaran Koramil 05 Kodim 0733/BS Kota Semarang, laksanakan Sosduk (Sosialisasi dan Edukasi) langsung kepada masyarakat yang ada di wilayahnya, dengan mengundang para ketua Rukun Tetangga (RT).

Kegiatan tersebut, merupakan tahapan pelaksanaan kerja PPKM Mikro yang di wilayah Kelurahan Banyumanik, Kecamatan Banyumanik Kota Semarang, yang sebelumnya telah membentuk Posko PPKM Mikro yang beranggotakan unsur TNI-Polri dan pemerintah Kelurahan serta ormas dan lembaga yang berkompeten.

Pelda Wing Gurito, Babinsa Kelurahan Banyumanik didampingi oleh Aiptu Sobirin, Bhabinkamtibmas Kelurahan Banyumanik, Kecamatan Banyumanik Kota Semarang saat melakukan Sosduk kepada para Ketua RT di RW 5 di rumah Teguh Raharjo, Minggu (14/2/2021). Foto : Istw.

“Terbentuknya posko di wilayah Banyumanik ini, bertujuan untuk sosialisasi dan edukasi kepada warga, agar lebih berpartisipasi aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan bapak-bapak. Jadi harus berani untuk bertanya dan mengingatkan kepatuhan protokol kesehatan para tetangga satu RT,” papar Pelda Wing Gurito, Babinsa Kelurahan Banyumanik, dihadapan para Ketua RT RW 5, Ketua LPMK (Purwanto) dan Lurah Banyumanik (Purwo kasmanto SIP), Kecamatan Banyumanik Kota Semarang minggu (14/2/2021).

Kegiatan Sosduk yang diadakan di rumah Teguh Raharjo tersebut, Babinsa didampingi oleh Aiptu Sobirin, Bhabinkamtibmas Kelurahan Banyumanik.

Selain Sosduk pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan tingkat RW dan RT, dibahas juga terkait kegiatan budaya nyadran Kelurahan Banyumanik, yang tentu saja menyebabkan kerumunan orang. Oleh sebab itu perlunya pengetatan protokol kesehatan.

Absa-wied