blank
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ketika berkunjung ke Wonosobo. Foto : SB/dok

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Wonosobo Mugi Sugeng menyatakan kader di daerah tetap solid dalam satu barisan mendukung kepemimpinan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Isu soal kudeta yang akan dilakukan pihak luar Partai Demokrat, tidak berpengaruh bagi soliditas kader di daerah. Konsolidasi tetap jalan dan tidak ada satu kader pun yang terpancing atau terprovokasi. Masih satu komando. Rapat dalam satu barisan,” tegasnya.

Pernyataan tersebut disampaikan politisi yang juga Sekretaris Komisi D DPRD Wonosobo itu, guna menanggapi pihak eksternal partai yang akan menggoyangkan kepemimpinan AHY, sebagai orang nomer satu di Partai Demokrat, Rabu (3/2), didampingi Pimpinan DPC dan Fraksi Partai Demokrat, di kantornya.

Menurut Mugi, sebenarnya pihak luar dan mantan kader Partai Demokrat yang menggulirkan isu penggulingan AHY, tidak pada tempatnya. Sebab mereka orang kecewa dan bukan pengurus harian. Mereka merupakan kader yang sudah lama berada di luar struktur Partai Demokrat.

Koalisi Rakyat

blank
Ketua DPC Partai Demokrat Wonosobo, Mugi Sugeng. Foto : SB/dok

Dikatakan politisi asal Bumirejo Mojotengah itu, konsolidasi kader di akar rumput tetap berlangsung. Dari konsolidasi yang dilakukan, tidak ada satu kader pun yang membelot atau melawan kebijakan partai. Baik dari tingkat Ranting, Anak Cabang maupun Cabang.

“Saat ini Partai Demokrat tengah gencar membangun koalisi dengan rakyat. Mungkin ada pihak lain yang khawatir dengan gerakan partai yang bisa berpengaruh terhadap keberhasilan Pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.

Sebagai partai berbasis rakyat, sambung dia, kader Partai Demokrat yang tengah duduk di legislatif memang sedang giat melakukan konsolidasi ke bawah. Menyerap aspirasi rakyat yang perlu diperjuangkan melalui kadernya di legislatif.

“Wakil rakyat dari Fraksi Partai Demokrat , baik di DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi Jawa Tengah maupun DPR RI, semua dinstruksikan untuk selalu rajin bersilaturahmi dengan kader dan warga lainnya. Menyambangi tokoh masyarakat guna menyerap aspirasi mereka,” pungkasnya.

Muharno Zarka