Bupati Jepara Dian Kristiandi dalam acara penyerahan serrtifikat dari Presiden untuk warga Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Di masa pandemi Covid-19 ini  Presiden Joko Widodo membagikan 644 sertifikat kepada warga Jepara.Pembagian dilakukan secara virtual Selasa kemarin. Penyerahan dilakukan  di aula salah satu resto di Kelurahan Pengkol, Kecamatan Jepara.

Selain dihadiri langsung oleh Bupati Jepara, Kepala Kantor Pertanahan, dan para pejabat terkait, kegiatan itu juga menghadirkan 20 perwakilan penerima girik.

Menurut Kepala Kantor Pertanahan Jepara, Jaka Pramono,  644 sertipikat tanah yang dibagikan ini merupakan sisa program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2020. “Ini sisa dari target tahun lalu sebanyak 19.800 sertipikat, yang bisa kita selesaikan seluruhnya,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut pihaknya hanya mengundang secara simbolis 20 penerima girik yaitu   warga Desa Damarwulan Kecamatan Keling, dan Desa Gemulung Kecamatan Pecangaan, masing-masing 10 orang. Sisanya akan dibagikan secara langsung kepada masyarakat

Pada kesempatan tersebut Bupati Jepara, Dian Kristiandi  mengungkapkan kebahagiaannya, karena Pemerintah Pusat telah memberikan pelayanan terbaik untuk semua rakyat. “Karena itu, Pemkab Jepara mendukung penuh pembagian sertipikat tanah yang dilakukan Presiden, Joko Widodo.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden, beserta Kementerian ATR/BPN yang terus memberikan pelayanan terbaiknya,” tuturnya.

Hadepe-ua