Pengurus DPD PKS Wonosobo foto bersama usai mengikuti Musda ke-V secara virtual di Harvest Front One Hotel. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Pandemi global Covid-19 yang belum berakhir menuntut DPD PKS Wonosobo harus mengikuti acara Musyawarah Daerah (Musda) ke-V secara virtual serentak se-Indonesia.

Ketua DPD PKS Wonosobo Murkamtoro Prasetyo, Rabu (30/12), mengatakan Musda ke-V serentak se-Indonesia secara virtual digelar sebagai upaya untuk melaksanakan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Melaui zoom meeting, peserta tidak berkumpul di satu tempat dalam jumlah banyak. Sehingga hal itu, bisa mencegah penularan dan penyebaran virus Corona yang saat ini masih belum mereda,” katanya.

Meski demikian, tambah dia, tidak mengurangi substansi dari acara Musda ke-V itu sendiri, karena pengurus dan kader PKS tetap bisa mengikuti arahan dari Ketua DPP PKS secara daring (dalam jaringan).

Terpilih Kembali

Pelaksanaan Musda ke-V secara virtual yang diikuti pengurus DPD PKS Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

Dalam Musda ke-V secara virtual, pembahasan tata tertib pemilihan Ketua DPD, penyusunan program kerja partai dan pemilihan Ketua DPD PKS Wonosobo bisa berjalan lancar. Tidak menemui kendala berarti.

Ketua DPD PKS Wonosobo periode 2016-2020 Murkamtoro Prasetyo terpilih kembali pada periode 2020-2025.
DPD PKS Wonosobo mengikuti Musda ke-V secara virtual di Harvest Front One Hotel setempat.

Adapun susunan lengkap DPD PKS Wonosobo, Ketua Dewan Pimpinan Tinggi Daerah (DPTD) Murkamtoro Prasetyo, Ketua MPD Triman Sardani, Sekretaris Goris Toifin, Ketua DPD Murkamtoro Prasetyo, Sekretaris Ulvah Ikrom, Bendahara Sugiono,
Ketua kaderisasi Tyasmianto, Ketua Dewan Etik : AA Choiri dan Sekretsris R Guntur Wicaksono.

“Setelah selesai Musda ke-V, pengurus harian DPD PKS baru langsung dilantik secara virtual serentak se-Indonesia. DPD PKS Wonosobo pada pemilu 2024 nanti akan berupaya merebut kembali kursi DPRD yang sempat hilang di pemilu 2019 lalu,” tekadnya.

Muharno Zarka