Usai pertemuan dalam pembahasan kerja sama kedua belah pihak, dilakukan foto bersama. Dari kanan ke kiri, Anshar (Branch Manager Bank Muamalat Cabang Semarang), Ikhwan Sofa (Direktur Lazismu Jawa Tengah), Agus Alwi (Manager Teritori Lazismu) dan M Donny Riyangga (Islamic Business Service Region Jateng-DIY). Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Direktur Lazismu Jawa Tengah, Ikhwan Sofa menerima kunjungan Branch Manager Bank Muamalat Cabang Semarang, Anshar yang didampingi M Donny Riyangga selaku Islamic Business Service Region Jateng-DIY.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Kantor Lazismu Jateng, Jalan Singosari Raya nomor 33, Semarang, membahas agenda penjajagan kerja sama antarlembaga, terkait dengan penguatan ekonomi masyarakat Jateng.

Hal ini sebagaimana dijelaskan Ikhwan Shofa, bahwa Lazismu pada tahun 2021 akan terus mengoptimal kerja sama dengan semua mitra dan korporat, termasuk dengan lembaga perbankan syariah, dalam menyiapkan program unggulan.

BACA JUGA : Pertamina EP Cepu Kembali Raih Gold Rank di ASRRAT 2020

Menurut Ikhwan, program unggulan itu secara umum untuk penguatan ekonomi umat. Antara lain penguatan UMKM, penyiapan 350 beasiswa sarjana ke luar negeri, pengembangan 35 titik desa miskin menjadi desa berkemajuan (Qoryah Toyyibah) dan penyediaan enam unit mobil Indonesian Mobile Clinic (IMC), di enam titik per eks-Karesidenan di Jateng.

”Tahun 2021 Lazismu Jateng akan fokus dalam menghimpun dana zakat, infak dan sedekah dari masyarakat Jateng, untuk penguatan ekonomi umat,” kata Ikhwan usai pertemuan didampingi Manager Teritori Lazismu Agus Alwi dan Wahidin Hasan (Manager Fundraising Lazismu).

Agus Alwi menambahkan, optimaslisasi kerja sama dengan lembaga korporat atau dengan semua lembaga perbankan syariah, sangat perlu untuk ditingkatkan.

”Ini seiring dengan diterimanya penghargaan Lazismu Jateng, sebagai Lazismu Terbaik Nasional 2020. Selain itu terbaik dalam angka pertumbuhan zakat, infak, sedekah dan dana sosial keagamaan lainnya,” tukas dia.

Riyan-Sol