Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi terjun langsung untuk mengecekan para Personel Polda Jawa Tengah yang melakukan Swan Tes di Aula 2 Mapolda Jateng Rabu, (2/12/2020). Foto: Ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tujuh hari menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, yang akan di selenggarakan di 21 kabupaten/kota di Jawa Tengah, Polda Jawa Tengah menggelar apel dan pemeriksaan kesehatan dengan tes swab untuk para personel pengamanan Pilkada Serentak, hingga pada tahap pemungutan suara, Rabu,  (2/12/2020).

Salah satu anggota  personel Polda Jateng yang melaksanakan swab test bersama di Mapolda Jateng. Foto: Ist

Dalam apel tersebut, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi terjun langsung untuk mengecekan para personel Polda Jawa Tengah yang akan diberangkatkan sebagai BKO di berbagai wilayah Jawa Tengah.

Rapid test dan tes swab dilaksanakan di aula lantai 2, Mapolda Jawa Tengah, diikuti 509 personel.  Personel Samapta sebanyak 180 anggota,  personel Staf BKO Satwil 245 dan personel Staf Siaga Mako 84 anggota.

Pada apel kesiapan rapid test dan tes swab anggota yang akan di terjunkan ke wilayah yang melaksanakan Pilkada tersebut, Kapolda Jateng berpesan pada seluruh personel agar membantu kewilayahan dalam pengamanan Pilkada 2020 di Jawa Tengah harus sehat.

“Polda Jateng, melakukan tes swab kepada anggota yang terlibat dalam pengamanan Pilkada serentak 2020 di Jawa Tengah.  Tujuanya agar personel selalu sehat dan dapat membantu pengamanan Pilkada dengan maksimal,” ucap Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan,  apabila dalam pelaksanaanya ada personel yang positif atau reaktif Covid-19, maka akan ditarik dan diganti oleh personel lain yang sehat.

Selain itu, dalam kesiapan pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Jawa Tengah, Polda menyiapkan lebih dari 14,000 personel yang akan disiagakan.  Terutama untuk  pengamanan Pilkada Serentak yang akan di laksanakan pada 9 Desember mendatang.

Absa-trs