Kasat Reskrim Polres Jepara, AKP Djohan Andika

JEPARA (SUARABARU.ID) – Sejumlah oknum yang mengaku wartawan diduga telah mencatut nama Kapolres Jepara dan Kasat Reskrim  Polres Jepara untuk memeras sejumlah orang. Orang yang merasa  dirugikan tersebut kemudian melaporkan masalah tersebut ke Polres Jepara.

“Saat ini  masih dalam penyelidikan. Karena itu   kami belum mengungkap nama-nama  oknum wartawan yang dilaporkan,” ujar Kasat Reskrim Polres Jepara, AKP Djohan Andika kepada media.

Lebih lanjut Djohan Andika menjelaskan, laporan yang masuk ini kemudian ditindaklanjuti, dan sampai sejauh ini masih dalam proses penyelidikan.

“Jika ada perkembangan lebih lanjut, maka penanganan akan ditingkatkan menjadi proses penyidikan. Karena itu, sampai sejauh ini pihaknya belum bisa membeberkan secara detail kasus tersebut,” tambahnya.

Sebagai bagian dari upaya penyelidikan lebih lanjut, pihaknya memang akhirnya mengirimkan surat ke PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Jepara  untuk bisa mendapatkan sejumlah keterangan terkait dengan dunia pers di Jepara dan dunia pers pada umumnya.

“Keterangan ini dimaksudkan untuk memastikan langkah-langkah penanganan selanjutnya dalam proses penyelidikan yang dilakukan pihaknya,” ujarnya.

Hadepe