SEMARANG (SUARABARU.ID) — Prestasi gemilang diraih kembali oleh Kabupaten Blora dalam ajang penilaian kepatuhan terhadap penyelenggaraan pelayanan publik oleh Ombudsman RI perwakilan Jawa Tengah, Kabupaten Blora meraih peringkat pertama untuk kategori pemerintah kabupaten, nilainya juga luar biasa, yakni 97,84 poin.
Prestasi tersebut menempatkan Blora sebagai daerah dengan pelayanan publik terbaik di tingkat Jawa Tengah, sekaligus menjadi inspirasi bagi daerah lain, penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jawa Tengah, Siti Farida, di Hotel Quest Semarang. Senin, (2/12/2024).
Pada saat menerima penghargaan tersebut, Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintahan serta masyarakat Kabupaten Blora Jawa Tengah.
“Penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras, kolaborasi, dan komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Capaian ini membuktikan bahwa Blora mampu bersaing di tingkat Jateng dalam hal tata kelola pelayanan publik,” ujar Wakil Bupati Blora.
Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Blora, Bondan Arsiyanti juga menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas penghargaan yang diterima, untuk kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik pada DPMPTSP Kabupaten Blora mendapat penilaian sempurna dari Ombudsman, yakni nilai 100 atau kualitas tertinggi.