“Peningkatan keterampilan dan kompetensi menjadi modal besar dalam mempersiapkan aset terpenting perusahaan menjadi pemimpin di masa depan. Suksesi tersebut juga salah satunya diimplementasikan melalui program Project Management Office dan Talent Management yang menjadi program unggulan SDM dalam mengembangkan bisnis perusahaan dan memastikan rantai regenerasi pemimpin perusahaan,” kata Reska.

Perolehan penghargaan tersebut berdasarkan penilaian melalui survei kepada pekerja KAI Logistik untuk mengukur dan mengkonfirmasi tingkat keterlekatan pekerja.

Melalui pengukuran survei tersebut, KAI Logistik menunjukkan indeks keterlekatan pekerja yang tinggi dan menjadi salah satu dari lima besar daftar perusahaan dengan tingkat keterlekatan tertinggi pada kategori perusahaan berukuran sedang.

Selain itu, KAI Logistik juga menunjukkan indeks komitmen karyawan tinggi dalam melakukan extra-miles kontribusi positif terhadap kesuksesan Perusahaan dan memiliki indeks kepuasan karyawan tinggi yang tercermin dalam pernyataan positif pekerja tentang Perusahaan kepada rekan kerja, calon karyawan maupun pelanggan.

Menurut Reska, kepuasan pekerja mencerminkan bagaimana pekerja merasa telah terpenuhi kebutuhannya dari berbagai indikator seperti lingkungan kerja, penghasilan yang diterima, kesempatan mengembangkan diri, pengakuan atas hasil kerja, maupun hubungan dengan sosial antar rekan kerja.

“Kami menyadari bagaimana keterkaitan antara kepuasan dan komitmen, semakin tinggi kepuasan kerja maka akan semakin tinggi pula komitmen mereka terhadap perusahaan khususnya dalam mengambil peran kontribusi terhadap keberhasilan perusahaan,” ujar Reska.