blank
Ratusan peserta ikuti SocioEnvi-Run 2024 Dies Natalis UKSW ke-68. Foto: UKSW

Tak hanya sekedar fun run, SocioEnvi-Run UKSW hadir dengan konsep berbeda di mana setiap peserta ikut berkontribusi menyumbangkan satu bibit tanaman. Dalam kesempatan ini dilakukan penanaman secara simbolis empat bibit tanaman Tabebuya di area Lapangan Sepak Bola UKSW oleh Rektor Intiyas didampingi oleh WR KIP Priyo Hari Adi, Ph.D., serta WR RIK Prof. Eko Sediyono. Bibit tanaman lainnya yakni Tabebuya, Pule, dan Trembesi di tanam di area kampus dan wilayah Salatiga.

Kegiatan SocioEnvi-Run 2024 ini menandaskan komitmen UKSW untuk mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) ke-3 kehidupan sehat dan sejahtera, ke-13 penanganan perubahan iklim, dan ke-15 ekosistem daratan.

SocioEnvi-Run 2024 semakin semarak dengan ratusan peserta yang mengikuti sesi Zumba penuh energi bersama Zin Icha. Alunan musik yang menggugah membuat para peserta tak ragu larut dalam irama, menciptakan suasana yang semakin meriah dan penuh keceriaan. Tak hanya itu, berbagai penampilan menarik seperti DJ CMS X Mang-G, AD Nada, layanan sport massage hingga pembagian puluhan doorprize berupa alat elektronik seperti kulkas, mesin cuci, setrika listrik, sepeda listrik dan masih banyak yang lainnya.

Antusiasme tinggi para peserta kental terasa dalam kegiatan SocioEnvi-Run 2024 hari ini. Diantaranya, Kristiyono, S.Pd., laboran dari Fakultas Teknik Elektronika dan Komputer (FTEK) UKSW mengungkapkan rasa senangnya bisa mengikuti fun run SocioEnvi Run 2024 ini.

“Saya berharap acara seperti ini terus dilakukan karena tidak hanya melakukan fun run saja, melainkan juga memfasilitasi dan mengajarkan masyarakat serta pecinta olahraga untuk peduli dengan lingkungan,” bebernya.

Nikolas Aboyaman Maskikit mengaku bahagia bisa terlibat dalam fun run yang digelar UKSW dan menjadi juara dalam acara ini. “Hari ini sangat luar biasa, saya berharap ini bisa menjadi agenda tahunan UKSW. Semoga UKSW di usia ke-68 ini semakin maju, sukses, dan dicintai masyarakat Indonesia,” beber runner asal Blora ini.

Adapun rangkaian Dies Natalis Ke-68 UKSW akan berlangsung hingga November 2024 mendatang dengan berbagai kegiatan seperti “Gebyar Sabda dan Seni: Konser Musikal Rohani” pada Rabu (06/11/2024), “Wayang Kulit Kolaborasi: Lakon Rama Tambak oleh Dalang Mulyono” pada Sabtu (16/11/2024), “Ibadah Syukur” pada Jumat (29/11/2024), dan “Rapat Senat Terbuka Dies Natalis ke-68 UKSW serta Anugerah Talenta Unggul Satya Wacana” pada Sabtu (30/10/2024).

Ning S