blank
Muhammad Ubaidir Rohman (kanan) atlet muda sepaktakraw Jepara dipanggil Timnas untuk persiapan Sea Games Thailand 225

JEPARA (SUARABARU.ID)  – Prestasi membanggakan ditorehkan oleh pesepaktakraw Jepara setelah memperkuat Jawa Tengah di ajang PON Aceh Sumut 2024 dan menjadi juara. Juga   menjadi juara Kejurnas Sepak takraw U-18 2024 di Jakarta.

Kini pemain sepak takraw dilirik Timas untuk persiapan Sea Games 2025 Thailand. Ketiga atlet ini terdiri dari satu atlet putra Muhammad Ubaidur Rohman,  dua atlet putri Dona Aulia dan Rika Khilmiyati. Untuk Dona Aulia sudah dua kali ikut pelatnas timnas sedangkan Rika Khilmiyati baru sekali dan yang lebih menggembirakan adalah  Muhammad Ubaidur Rohman baru duduk di kelas 11 SMA sudah dipanggil Timnas.

Menanggapi hal ini , Ketua PSTI Jepara, Ary Bachtiar dalam keterangan resmi pada Jumat ( 24/10/2024) mengatakan, ” Alhamdulillah, kita patut bersyukur dan mengapresiasi 3 atlet sepak takraw Jepara dipanggil untuk menjadi bagian dari tim nasional.

Harapan kita, kedepan semakin banyak atlet sepak takraw Jepara yang berkontribusi besar di event level internasional,”.

Dengan dipanggilnya ketiga atlet Jepara ini adalah dari buah pembinaan yang bagus dari sepak takraw Jepara seperti yang diungkapkan oleh Pelatih sepak takraw Jepara, Panji  Kerso . Panji Kerso menilai pembinaan dari pelatih dan pengurus Sepak takraw Jepara  yang ditopang dengan bakat , minat dan data juang atlet menjadikan atlet ini dilirik timnas.

” Ini moment yang baik, dimana tiga atlet dari Jepara yang dipanggil pelatnas ini masih muda semua. Harapannya prestasi dan pengalamannya bisa semakin meningkat. Sehingga dapat berpengaruh besar pada pembinaan sepak takraw Jawa Tengah pada umumnya dan khususnya kabupaten Jepara, ” kata Panji Kerso.

Hadepe – Edy Sulton