blank
Personel yang disiapkan melakukan pengamanan Presiden RI, dikumpulkan hari ini (Kamis 24/10/24). Foto: humas polresta

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) –Dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI, Wakil Presiden dan Menteri Kabinet Merah Putih ke Magelang, dalam beberapa hari mendatang, Polda Jateng menyiapkan pengamanan jalur yang akan dilewati. Terkait hal itu Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Sonny Irawan memberi arahan personel di GOR Gemilang Pemkab Magelang, Kamis (24/10/2024) pagi.

Dalam kesempatan itu Dirlantas memberikan arahan pengamananan dan pengawalan, serta penempatan personel di lapangan. Untuk memastikan kelancaran, terutama di titik-titik potensi kemacetan. Pengamanan difokuskan pada jalur yang akan dilalui rombongan Presiden RI dari Yogyakarta menuju Akademi Militer, Magelang.

Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa dalam acara itu berharap, semua personel pengamanan siap dan paham akan tugas yang diamanatkan. “Siapa berbuat apa dan bertanggungjawab kepada siapa, itu harus dipahami,” tandasnya.

Selain itu, Kapolresta Magelang juga mengingatkan dedikasi para personel Polri dalam pelaksanaan tugas pengamanan. “Tunjukkan dedikasi dan tanggung jawab yang telah diberikan. Tetap jaga loyalitas dan kerja keras, sehingga kegiatan kunjungan Presiden, Wakil Presiden, dan para Menteri Kabinet Merah Putih ke Magelang berjalan lancar dan kondusif,” harapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kabagbinops Ditlantas Polda Jateng, Kasat PJR Ditlantas Polda Jateng, Kabagops Polresta Magelang, Kasatlantas Polresta Magelang, Kasat Samapta Polresta Magelang, para Padal Jalur Polresta Magelang, BKO Satlantas Polresta Magelang, para personel pengawalan dan personel pengaturan lalu lintas.

Eko Priyono