blank
Keseruan Tim CSR PT Semen Gresik bersama puluhan anak-anak Sekolah Dasar dalam agenda SG Goes to School di Desa Timbrangan, Desa Pasucen Kabupaten Rembang dan Desa Ngampel Kabupaten Blora (15 – 16 Oktober 2024). Foto: Humas SG

REMBANG (SUARABARU.ID) – Sosial PT Semen Gresik Pabrik Rembang mendukung peningkatan kualitas pendidikan di area operasional melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) pilar, dengan kegiatan Semen Gresik Goes to School di Desa Timbrangan, Desa Pasucen Kabupaten Rembang dan Desa Ngampel Kabupaten Blora (15 – 16 Oktober 2024).

PT Semen Gresik juga menyerahkan peralatan sekolah berupa tas, buku, alat tulis, yang dibagikan kepada para siswa sebagai penunjang semangat belajar dan game edukasi untuk mengasah keberanian, kecepatan, dan ketepatan siswa.

Senior Manager of Communication & CSR PT Semen Gresik, Sulistyono, menyampaikan bahwa kegiatan Semen Gresik Goes to School rutin dilaksanakan setiap tahunnya yang menyasar sekolah-sekolah dasar baik negeri maupun swasta di sekitar perusahaan.

Ia melanjutkan, pada prosesnya, perwakilan perusahaan dari tim unit CSR PT Semen Gresik memaparkan materi berupa profil perusahaan beserta konsep industri hijau yang telah diterapkan. Materi tersebut dikemas secara fun dan interaktif sesuai dengan pemahaman anak-anak sekolah dasar.

“Dalam pendidikan, selain kegiatan Goes to School, perusahaan memberikan Beasiswa Prasejahtera Berprestasi (BEST) kepada mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di wilayah Kabupaten Rembang dan Blora, Jawa Tengah,” jelasnya.

Program yang dilaksanakan, tambahnya bertujuan untuk mendorong tercapainya pemenuhan hak dasar manusia yang berkualitas secara adil dan setara untuk meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.