Akmil Magelang
Menyambut kedatangan rombongan Presiden Prabowo Subiyanto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka yang akan melakukan pembekalan bagi para menteri kabinet di Akademi Militer Magelang23-27 Oktober mendatang, Pemkot Magelang memasang sejumlah baliho selamat datang di beberapa ruas jalan di Kota Magelang. Foto; W. Cahyono

 

MAGELANG(SUARABARU.ID):Selama mengikuti pembekalan di Akademi Militer (Akmil) Magelang, para menteri dan  wakil menteri  akan tidur di tenda-tenda yang telah disiapkan. Untuk itu, Akmil Magelang telah menyiapkan dan mendirikan sebanyak 120 tenda besar di Driving Range  Borobudur International Golf & Country, kompleks Akmil Magelang.

‘’Selama mengikuti kegiatan pembekalan oleh Presiden RI Prabowo Subiyanto di Akmil Magelang 23-27 Oktober mendatang. Para menteri dan  wakil menteri  akan istirahat di tenda-tenda ukuran besar yang didirikan di Driving Range  Borobudur International Golf & Country, kompleks Akmil Magelang,’’ Kepala Penerangan dan Humas Akmil, Letkol (Inf) Muhammad Jafar melalui Kasi Penerangan Umum Kapten (CKe) Nurul Muntaha, Senin,(21/10/2024).

Nurul Muntaha mengatakan, tenda-tenda yang digunakan untuk istirahat para menteri dan wakil menteri tersebut,  dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti pendingin ruangan, kamar mandi dan lainnya. Sedangkan, untuk kegiatan rapat kabinet di Graha Utama Akmil.

Baca juga;https://suarabaru.id/2024/10/21/presiden-prabowo-lantik-48-menteri-dan-5-pejabat-setingkat-menteri-nama-luhut-akhirnya-masuk

Menurutnya,persiapan pemasangan  tenda-tenda untuk istirahat para menteri dan wakil menteri tersebut telah dilakukan sejak satu bulan lalu. Selain itu, dari Akmil juga melakukan persiapan lainnya  mulai dari lapangan golf yang digunakan untuk menginap hingga ruangan rapat di  Graha Utama Akmil yang ada di dalam Ksatrian Akmil. Selain itu, Akmil juga mempersiapkan segala sesuatunya di barak-barak yang akan digunakan menginap para taruna dari tiga matra di TNI dan organik TNI lainnya.

‘’Para taruna dari tiga matra di TNI yang akan mengikuti parade senja akan menginap di barak-barak yang ada di kompleks Akmil ini,’’imbuhnya.

Ia menambahkan, selama pembekalan  para menteri oleh Presiden Prabowo Subiyanto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, keluarga para  menteri dan wakil menteri akan melakukan kegiatan di luar Akmil. Yakni di Yogyakarta dan Borobudur.

Terpisah Pejabat Sementara Wali Kota Magelang, Ahmad Azis mengatakan, Pemkot Magelang menyediakan sejumlah fasilitas yang diperlukan untuk kelancaran kegiatan tersebut. Yakni dengan mengerahkan petugas dari `10 organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkot Magelang. Seperti DPUPR, PDAM, DLH, dinkes, damkar, dinas komunikasi, informatika, dan statistik , juga dari Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Mikro .

‘’Kedatangan presiden dan seluruh menteri kabinet di Magelang menjadi kehormatan dan kebanggaan bagi Kota Magelang. Terlebih, Kota Magelang memiliki beragam potensi unggulan seperti wisata budaya,  wisata religi, kuliner dan lainnya,’’kata Ahmad Azis.

Ia menambahkan,untuk menyambut kedatangan rombongan Presiden Prabowo Subiyanto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, pihaknya akan mengerahkan ratusan anak-anak sekolah. Anak –anak sekolah tersebut nantinya akan ditempatkan di beberapa titik jalan yang dilalui rombongan.

‘’Untuk penempatan anak-anak sekolah tersebut masih dalam koordinasi, selain itu nanti masyarakat juga akan dilibatkan. Harapannya, kedatangan rombongan presiden,wakil presiden dan para menteri penyambutan baik,’’ katanya.W. Cahyono