blank
Kunjungan Waaster Kasad Bidang Tahwil Komsos dan Bhakti TNI beserta tim, di Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Blora. Kamis, 17 Oktober 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) — Waaster Kasad Bidang Tahwil Komsos dan Bhakti TNI, Brigadir Jenderal TNI Taufiq Shobri, M.Han., beserta tim melakukan pengawasan dan evaluasi (Wasev) pelaksanaan TMMD Reguler ke-122 Tahun Anggaran 2024, Kodim 0721/Blora, di Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora Jawa Tengah, Kamis,  (17/10/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Waaster selaku Ketua Tim Wasev, bersama Pabandya-2/Binanev dan Data Staf Spaban I/Ren Sterad, Letkol Inf Hari Sandra, mengecek kondisi di lapangan, ikut mendampingi, Danrem 073/Makutarama, Waster Kasdam IV/ Diponegoro, Plt Bupati Blora Tri Yuli Setyowati beserta Forkopimda Blora, untuk  meninjau sejumlah pelaksanaan program TMMD yang mencakup sasaran fisik dan nonfisik.

Waaster Kasad Brigjen TNI Taufiq Shobri, M.Han, merespon positif pelaksanaan program TMMD Kodim 0721/Blora, di Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo tersebut.

“Saya cukup senang melihat secara langsung titik-titik yang sudah dikerjakan, tadi ada yang sudah selesai ada sebagian RTLH, kemudian sumur bor yang dilaksanakan Kodim, kemudian jembatan hampir selesai, irigasi tadi talud dan beberapa sasaran fisik,” ungkap Brigjen TNI Taufiq Shobri.

Dalam kesempatan tersebut Brigjen TNI Taufiq Shobri mengajak masyarakat Desa Sidomulyo dapat menjaga dan merawat hasil TMMD Kodim 0721/Blora.

“Mudah-mudahan proses kedepan tinggal finishing sehingga harapannya kalau nanti sudah jadi masyarakat yang tinggal di sekitar sini juga ikut berjaga, sehingga manfaatnya bisa panjang bisa awet,” ucap Brigjen TNI Taufiq Shobri.

Disampaikan Ketua Tim Wasev bahwa pelaksanaan program TMMD tentunya akan memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan dan masukan dari masyarakat sasaran.

”Saya lihat pelaksanaan program, baik fisik maupun nonfisik di TMMD Kodim 0721/Blora tahun 2024, dimana seluruhnya berasal dari kebutuhan dan urgensi masyarakat sudah dilaksanakan dengan baik,” ujar Brigjen TNI Taufiq Shobri.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Blora Tri Yuli Setyowati menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan TMMD di Kabupaten Blora selama ini. Menurutnya, program yang dilaksanakan dalam TMMD Kodim 0721/Blora ini menjawab apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, salah satunya yakni infrastruktur.

“Terima kasih bahwa perencanaan program-program pada TMMD Reguler ke-122 Tahun Angaran 2024 telah dititikberatkan pada sarana-prasarana dan akses jalan yang baik. Hal ini sangat tepat untuk memperlancar akses transportasi yang mengangkut hasil bumi, dan mendekatkan jarak bagi anak-anak dari Desa Sidomulyo yang bersekolah di Blora atau Randublatung,” kata Plt Bupati Blora.

Selain sebagai bentuk komitmen dan sinergitas, lanjut Plt Bupati Blora,

Pemkab Blora dengan TNI dalam meingkatkan kesejahteraan masyarakat, hasil pembangunan yang dilaksanakan melalui TMMD ini dinilai efektif.

“Saya sampaikan terima kasih, bahwa hasil dari pembangunan TMMD ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kami, khususnya yang ada di wilayah desa-desa,” ungkap Plt Bupati Blora.

Saat itu, Tim Wasev beserta Forkopimda Blora melakukan secara simbolis, pemotongan pita sebagai bentuk persemian atas pembangunan/rehab RTLH milik Karwati warga Desa Sidomulyo. Dilanjutkan dengan meninjau sejumlah kegiatan fisik seperti pembangunan sumur bor, talud, jalan makadam dan jembatan.