Prodi Pendidikan Matematika FKIP Unissula terus berupaya untuk mempertahankan akreditasi unggul. Salah satunya melalui penyelenggaraan program festival matematika, Mathfest 2024. Program untuk menggali potensi mahasiswa melalui karya-karyanya. Festival berlangsung sejak Senin, 7 Oktober 2024 hingga Jumat, 11 Oktober 2024 sebagai acara puncak dan penutupannya. Acara berlangsung secara daring via zoom dan luring di Gedung Kuliah Bersama Lantai 3 Unissula, Rabu (9/10/2024).

Kaprodi Pendidikan matematika Unissula Nila Ubaidah SPd MPd berharap dengan acara ini akan muncul guru-guru yang khairaummah. “Semoga melalui agenda Mathfest 2024 ini akan lahir generasi khairu ummah, calon-calon guru yang dirindukan murid-muridnya namun juga humanis dalam ilmu agama dan berakhlak mulia dengan Al-Quran sebagai landasannya,” tegasnya dalam acara pembukaan Mathfest 2024.

Selain itu Dekan FKIP Unissula Dr Muhammad Afandi MPd MH menyambut positif, dan mengapresiasi atas terselenggaranya acara. “Ini acara yang bagus dan kami selalu memberikan dukungan khususnya untuk agenda Mathfest 2024 yang diselenggarakan oleh Prodi Pendidikan Matematika,” ungkapnya.

Hal ini karena menurutnya Prodi Matematika berhasil menjadi wadah khususnya bagi mahasiswa. “Prodi Matematika telah sukses menggiatkan dan mewadahi minat bakat mahasiswa dan peserta umum dalam gelar karya serta memfasilitasi dalam menggali dan mengekespresikan diri mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika khususnya dan masyarakat pada umumnya,” jelasnya.

Mathfest 2024 menawarkan hadiah jutaan rupiah. Selain itu seluruh peserta pelatihan juga akan mendapatkan e-sertifikat.
Terdapat beberapa agenda dalam Mathfest 2024, diantaranya Workshop Pelatihan Penyusunan Soal Berbasis Assesment Kompetensi Minimum-Literasi Numerasi oleh Nila Ubaidah MPd. Dan dilanjutkan dengan pemilihan Putra Putri PMAT 2024 pada 7 Oktober 2024.

Selanjutnya pada 8-10 Oktober lomba Cover Shalawat, Tilawah, Media Pembelajaran, dan Mobile Legend.

Kemudian terakhir pada 11 Oktober 2024 adalah acara puncak, gelar karya dan penutupan. Di dalam acara puncak juga akan diselenggarakan lomba MOC (Math of Champion) dengan peserta mahasiswa Pendidikan Matematika Unissula dari tiap angkatan.