Shin Tae-yong (bertopi), saat berkoordinasi bersama sebagian pemain, usai berlatih. Foto: dok/pssi

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Jelang pertandingan melawan Bahrain, pada laga lanjutan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia langsung menggelar latihan malam di Hamad Town Youth & Sports Ground, Minggu (6/10/2024) malam.

Dijadwalkan, laga kedua tim akan berlangsung Kamis (10/10/2024) mendatang, di Stadion Nasional Bahrain, mulai pukul 23.00 WIB. Pada sesi latihan itu, belum semua pemain Timnas berkumpul, karena sebagian masih dalam perjalanan.

”Karena dari semalam kami melakukan perjalanan cukup panjang, jadi untuk hari pertama ini kami fokus kepada pemulihan kondisi fisik. Besok kita mulai masuk ke sesi latihan taktik,” kata Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia dalam keterangannya, usai memimpin sesi latihan, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

BACA JUGA: Yoyok-Joss Ingin Bentuk BUMD Persampahan dan Berikan Bantuan Modal Bank Sampah

Terkait dengan kondisi cuaca di Bahrain, dia mengaku tak menemukan adanya kendala. Bagi dia, cuaca di Bahrain pada saat sesi latihan perdana relatif sejuk, sehingga pemain bisa berlatih dengan baik.

”Untuk cuaca tidak menjadi masalah, sekarang pukul enam sore dan ini sejuk. Apalagi pertandingan nanti berlangsung pukul tujuh malam waktu Bahrain. Jadi cuaca bukan suatu masalah bagi kami,” jelasnya menutup pembicaraan.

Riyan