Tim PS Klumpit akhirnya sukses menyegel gelar juara Sukun U23 League Askab PSSI Kudus 2024 saat laga pekan ke-19 berhasil mengalahkan Persilo. foto: Sukun U23 League official.

KUDUS (SUARABARU.ID) – PS Klumpit akhirnya menyegel gelar juara Sukun U23 League Askab PSSI Kudus 2024 usai menundukkan tuan rumah Persilo Loram Kulon, dalam pekan ke-19 matchday Sabtu (5/10). Meski masih menyisakan dua pertandingan lagi, namun perolehan poin PS Klumpit sudah tidak bisa dikejar lagi rival-rivalnya.

Di laga tersebut, PS Klumpit berhasil unggul dengan skor 2-0. Dua gol dicetak oleh Dony Zakaria di menit 14 dan Sandy Noor di menit 69.

Seluruh pemain dan official PS Klumpit langsung bersorak gembira usai peluit panjang akhir pertandingan dibunyikan wasit yang pernah memiliki lisensi FIFA, Dwi Purbo Wicaksono. Sejumlah pemain mengguyur pelatih PS Klumpit Sandy Ahmad sebagai ungkapan kegembiraan karena berhasil menjuarai liga kasta tertinggi di lingkungan Askab PSSI Kudus.

Usai pertandingan, pelatih PS Klumpit Sandy Ahmad menyampaikan ungkapan syukurnya atas kemenangan yang diraih oleh anak asuhnya. Meski hanya membutuhkan hasil imbang guna menyegel gelar juara, namun para pemain tetap menampilkan permainan dengan determinasi tinggi hingga mampu meraih kemenangan.

“Saya apresiasi apa yang ditampilkan anak-anak di lapangan. Mereka bermain dengan baik dan akhirnya sukses meraih kemenangan sekaligus memastikan gelar juara liga,”tandasnya.

Sandy menyampaikan bahwa gelar juara sebenarnya bukan merupakan target utama dari manajemen. Namun, dia mengapresiasi semua pemain selalu tampil dengan baik di setiap pertandingan yang dilakoninya.

“Menurut saya, kunci gelar juara ini adalah anak-anak bermain konsisten, serta tetap low profile. Ini yang membuat mereka bermain baik di setiap laga,”tandasnya.

Dan memang terbukti, hingga dipastikannya gelar juara ini, PS Klumpit menorehkan catatan yang luar biasa. Dari 19  laga yang sudah dilakoninya, tim asal Desa Klumpit, Kecamatan Gebog ini mampu meraih 18 kali kemenangan dan hanya sekali kalah tanpa sekalipun imbang.

Selain itu, PS Klumpit juga memiliki lini depan yang sangat produktif dengan kesuksesannya mencetak 55 gol. Begitu juga lini belakang juga cukup tangguh dengan hanya kebobolan 9 gol, dan menjadi tim dengan pertahanan terkuat di antara kontestan Sukun U23 League yang ada.

Meski sudah berhasil menyegel gelar juara, rencananya prosesi seremoni penyerahan trophy akan digelar di laga berikutnya saat PS Klumpit melawan Lawet FC.

Selain PS Klumpit yang sudah berhasil memastikan diri menjadi jawara, di laga lain PSB Bacin juga sudah mengunci posisi runner up setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Persigala dengan skor 2-5.

Hasil ini juga membuat posisi Persigala di klasemen harus disalip oleh Persig Gribig yang mengalahkan Lawet FC di kandangnya dengan skor 0-1.

Ali Bustomi