Ketua Dewan Penasehat Grib Jaya PAC Kalikajar Wonosobo Umar Yusuf saat membagikan nadi box. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB Jaya) PAC Kalikajar Wonosobo, Jawa Tengah, Jum’at (4/10/2024), menggelar acara “Jum’at Berkah” dengan membagikan 300 paket nasi box ke warga yang membutuhkan.

Gerakan “Jum’at Berkah” tersebut dilakukan di pertigaan jalan Raya Priangapus-Kalikajar. Sejumlah pemuda dengan uniform baju dan kaos hitam bertuliskan “Grib Jaya” tersebut membagikan nasi box kepada pengguna jalan yang tengah lewat.

Nasi box dari Grib Jaya dibagikan juga ke pedagang keliling, driver jasa pengiriman barang, buruh bangunan, penggali pasir, supir, kernet truck serta crew angkutan umum dan pengemudi opang maupun ojol.

Kegiatan bakti sosial tersebut dikawal langsung oleh Kapolsek Kalikajar AKP Aris Kristiyanto, SH. Pihaknya mengapresiasi kegiatan Grib Jaya Kalikajar yang menggelar aksi sosial bagi warga sekitar yang membutuhkan.

“Kami mengapresiasi dan mendukung kegiatan positif yang dilakukan anggota Grib Jaya. Kami juga meminta mereka selalu guyup rukun dan membantu menciptakan situasi ketentraman, ketertiban dan keamanan di masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada 2024,” harapnya.

Aksi Pertama

Pengurus dan anggota Grib Jaya PAC Kalikajar Wonosobo foto bersama usai membagikan nadi box. Foto : SB/Muharno Zarka

Ketua Penasehat Grib Jaya PAC Kalikajar Umar Yusuf mengatakan sudah banyak elemen pemuda setempat yang tergabung sebagai anggota Grib Jaya. Mereka berasal dari berbagai lintas profesi dan pekerjaan serta ingin bersatu untuk maju.

“Aksi “Jum’at Berkah” ini merupakan kegiatan pertama. Aksi serupa akan dilakukan di waktu-waktu mendatang di tempat berbeda. Anggota Grib Jaya ingin ikut berbagi dan memberi manfaat bagi masyarakat di sekitarnya,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua Grib Jaya PAC Kalikajar Sugeng Supriyono menambahkan selain membagikan paket 300 nasi box ke warga yang membutuhkan, pihaknya juga menyalurkan santunan ke anak yatim piatu di berbagai desa sesuai data yang diajukan anggota Grib Jaya di wilayahnya.

“Pembagian paket nasi box pada warga yang membutuhkan dan penyaluran santunan bagi anak yatim piatu merupakan bentuk kepedulian keluarga besar Grib Jaya PAC Kalikajar. Gerakan sosial itu akan diteruskan di masa yang akan datang,” tandasnya.

Usai membagikan paket nasi box, anggota Grib Jaya melakukan foto bersama dengan Kapolsek Kalikajar AKP Aris Kristiyanto, SH. Mereka juga meneriakan yel-yel khas Grib Jaya. Acara dilanjutkan dengan penyaluran santunan bagi anak yatim piatu di beberapa tempat.

Muharno Zarka