Kapolres AKBP Jarot Sungkowo (membungkuk ketiga dari kanan) menyerahkan bantuan paket sembako program Jumat Berkah, kepada warga di wilayah Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri.(Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo, Jumat (4/10/24), memimpin bakti sosial (Baksos) program Jumat Berkah di wilayah Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri. Yakni dengan membagi-bagikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu.

Secara umum, Baksos dipahami sebagai salah satu wujud dari kegiatan rasa kemanusiaan antara sesama. Kegiatan yang bernuansa sosial kemasyarakatan ini, sekaligus bertujuan untuk merapatkan kekerabatan.

Kasi Humas AKP Anom Prabowo, menyatakan, kegiatan Jumat Berkah merupakan wujud berbagi kebahagiaan dengan sesama, yang dilakukan bersamaan dengan Hari Jumat. Yaitu dengan membagi-bagikan bantuan sembako sebanyak 25 paket.

Harapannya, bantuan sembako tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya. Untuk tujuan dapat sedikit meringankan beban mereka, juga menjadi ajang silaturahmi dengan masyarakat.(Bambang Pur)