SocioEnvi Run 2024, ajang lari sehat sejauh 5 kilometer bertajuk “Healthy Fun Run dan Berkontribusi untuk Lingkungan". Foto: UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Memperingati Dies Natalis Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) ke-68, kampus Indonesia Mini kembali hadir dengan kegiatan penuh makna yang menggabungkan semangat hidup sehat dan kepedulian terhadap lingkungan.

Salah satu acara yang paling dinanti adalah SocioEnvi Run 2024 yang merupakan ajang lari sehat sejauh 5 kilometer bertajuk “Healthy Fun Run dan Berkontribusi untuk Lingkungan” yang akan digelar pada Sabtu, 26 Oktober 2024 mendatang. SocioEnvi Run 2024 ini terbuka untuk masyarakat umum.

Acara ini dijadwalkan dimulai di Lapangan Sepak Bola UKSW dengan open gate pada pukul 04.30 WIB, sementara start flag-off akan dilakukan pada pukul 06.00 WIB. Dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 150.000, peserta akan mendapatkan berbagai fasilitas menarik, termasuk jersey racer, nomor BIB, medali finisher, refreshment, hingga kesempatan memenangkan doorprize berupa sepeda listrik dan puluhan doorprize menarik lainnya.

Tak ketinggalan, peserta juga akan disuguhi sajian kuliner jajanan pasar yang khas, serta menerima tote bag eksklusif sebagai kenang-kenangan.

Periode pendaftaran dapat dilakukan 26 September hingga 3 Oktober 2024 melalui link: https://bit.ly/FunRunUKSW, memberikan kesempatan bagi siapa saja yang ingin merasakan pengalaman unik ini, berlari sembari berkontribusi pada dunia yang lebih hijau.

Langkah menghijaukan bumi

Lebih dari sekadar kegiatan lari, SocioEnvi Run 2024 memberikan dampak nyata bagi alam. Setiap peserta yang berpartisipasi akan menyumbangkan satu pohon, menjadikan acara ini tidak hanya sebagai momentum untuk berolahraga, tetapi juga untuk menyelamatkan lingkungan. Keseimbangan antara kesehatan tubuh dan pelestarian alam menjadi inti dari acara ini, sesuai dengan tema besar Dies Natalis ke-68 UKSW, yaitu “Berdampak Bagi Dunia”.

Dr. Teguh Wahyono, S.Kom., M.Cs., Direktur Direktorat Keamanan, Ketertiban, dan Data Siber (D2KDS) UKSW sekaligus Ketua Pelaksana SocioEnvi Run 2024, menekankan pentingnya acara ini sebagai sarana kolaborasi antara kesehatan dan keberlanjutan lingkungan.

“Dalam kegiatan ini, peserta tidak hanya sekedar berlari, tetapi juga berkontribusi secara langsung bagi lingkungan. Melalui SocioEnvi Run 2024, setiap langkah peserta turut menghijaukan bumi. Kami berharap acara ini dapat menyadarkan kita semua akan pentingnya menjaga kesehatan diri sekaligus melestarikan alam,” ungkapnya penuh semangat.

Selain SocioEnvi Run 2024, rangkaian perayaan Dies Natalis ke-68 UKSW akan semakin semarak dengan sejumlah acara menarik lainnya. Salah satunya adalah Gebyar Sabda & Seni: Konser Musik Rohani bersama Ps. Sydney Mohede pada 6 November 2024, serta pagelaran Wayang Kulit Kolaborasi: Lakon Rama Tambak oleh Dalang Mulyono yang rencananya akan diadakan di Alun-alun Pancasila Salatiga pada 16 November 2024.

Puncak perayaan akan ditutup dengan Ibadah Syukur pada 29 November 2024, serta Rapat Senat Universitas dan pemberian Anugerah Talenta Unggul Satya Wacana pada 30 November 2024.

Ning S