“Dengan bekal dukungan dan aspirasi dari para tokoh, kami optimistis dapat merealisasikan berbagai program yang telah direncanakan, untuk membangun Kota Semarang yang Maju dan Bermartabat,” kata Yoyok.

Yoyok mengungkapkan, salah satu fokus utama Yoyok-Joss adalah meningkatkan kesejahteraan pondok pesantren. Hal ini linier juga dengan visi-misi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng, Ahmad Luthfi-Taj Yasin.

Di Kota Semarang, Yoyok-Joss berkomitmen untuk menginisiasi Perda Pesantren. Sehingga pesantren yang ada di Kota Semarang dapat lebih berkembang untuk menghasilkan SDM yang unggul.

“Kami berniat ketika terpilih akan menginisiasi Perda Pesantren. Kita tahu, di NU ada pendidikan formal maupun non-formal. Kita ingin kembalikan sesuai amanah Undang-Undang skala prioritas adalah pendidikan gratis baik negeri maupun swasta,” ujarnya.

Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas sistem pendidikan di pondok pesantren, memberikan manfaat yang signifikan bagi para santri, dan pada akhirnya berkontribusi positif terhadap pembangunan Kota Semarang.

Hery Priyono