MTs Miftahul Huda Bulungan sebagai juara umum 1 jenjang MTs/SMP

JEPARA (SUARABARU.ID) – Perkemahan Prestasi Ma’arif NU (Persimanu) 1 Kabupaten Jepara yang digelar dalam rangka peringatan Harlah ke-95 LP Ma’arif NU di lapangan Ngabul pada tanggal 22-24 September 2024 telah sukses digelar. Kegiatan tersebut diikuti 140 pangkalan 3212 peserta dan pendamping mulai jenjang MI/SD, MTs/ SMP sampai jenjang MA/SMA/SMK di bawah naungan LP Ma’arif NU Jepara.

Mualimin, Ketua LP Ma’arif NU Jepara menutup Persimanu 1 Kabupaten Jepara

Mualimin, Ketua LP Ma’arif NU Jepara sangat bangga dan bersyukur atas suksesnya perhelatan Persimanu 1 dan berharap pada Persimanu berikutnya semakin meriah dan semakin berkualitas. Mualimin juga mengapresiasi semua pihak atas partisipasi dan semangatnya yang luar biasa, semoga pengalaman peserta Persimanu 1 selama mengikuti latihan, tempaan mental, dan tampil di event kejuaraan dapat membentuk karakter tangguh, disiplin, bermental juara.

MA Matholibul Huda Mlonggo juara umum 1 jenjang MA/SMA/SMK

” Selamat kepada peserta yang menjadi juara, yang belum juara tidak usah berkecil hati, terus berlatih semoga ke depan juga meraih juara. Tahun 2025 masih ada event bergengsi yakni Porsema ( Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif). Mari kita persiapkan diri dengan baik sehingga apa yang kita cita-citakan dapat terwujud. Terima kasih kepada semua pihak dan mohon maaf segala kekurangan dan kekhilafan,” tutur Mualimin.

Peserta Persimanu 1 ikuti acara penutupan

Hal senada diungkapkan M. Saifur Rohman yang didaulat sebagai Ketua Panitia Persimanu 1 Kabupaten Jepara. Saifur, panggilan akrabnya menyampaikan ucapan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Kepala Madrasah/ Kepala Sekolah, Pembina dan peserta, dan Dinas terkait, utamanya Pemdes Ngabul yang telah menyukseskan Persimanu 1 Kabupaten Jepara. Panitia mohon maaf bila dalam penyelenggaraan Persimanu 1 masih ada kekurangan dan kekhilafan meskipun panitia telah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik dan seobyektif mungkin.

MI Matholibul Huda Mlonggo juara umum 1 jenjang MI/SD

Saifur berharap semoga Persimanu yang akan datang bertambah meriah dan lebih berkembang kreativitas masing-masing pangkalan, khususnya pembina dan peserta. Utamanya kegiatan Persimanu ini menjadi ajang silaturrahmi antarpembina, peserta, dan keluarga besar Sako Maarif NU Jepara.

Setelah melalui penjurian yang ketat dan objektif maka ditetapkan juara umum sebagai berikut.

Jenjang MI/ SD juara umum 1 diraih MI Matholibul Huda Mlonggo dengan raihan medali 4 emas dan 2 perak. Peringkat kedua ditempati MI I’anatul Mubtadiin dengan raihan medali 1 emas 1 perak, dan 1 perunggu. Adapun peringkat 3 diraih MI Al Hidayah Langon dengan raihan 1 medali emas.

Pada jenjang MTs/ SMP juara umum 1 diraih MTs Miftahul Huda Bulungan  dengan raihan medali 2 emas 1 perak, disusul MTs Hasyim Asy’ari sebagai juara umum 2 dengan raihan medali 2 medali emas. Sedangkan MTs Matholibul Huda Mlonggo sebagai juara umum 3 dengan raihan medali 2 emas

Pada Jenjang MA/ SMA/SMK sebagai juara umum adalah MA Matholibul Huda Mlonggo dengan raihan medali 2 emas 3 medali perak, dan 3 medali perunggu. Juara umum 2 disabet MA Darul Ulum Purwogondo dengan raihan medali 2 emas 1 perak. Sedangan MA Roudlotul Mubtadiin Balekambang meraih juara umum 3 dengan raihan medali 1 emas dan 2 perak.

Hadepe –  Sub