Peringatan Maulud Nabi 1446 H/2024 M, digelar di aula Makodim 0728 Wonogiri, dengan mendatangkan penceramah Ustadz Abdul Ghofar.(Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kodim 0728 Wonogiri, menggelar peringatan Maulid Nabi 1446 H/2024 M, dengan mendatangkan penceramah Ustadz Abdul Ghofar. Penceramah berasal dari Sendang, Selogiri, Wonogiri, yang merupakan alumni Ponpes Perguruan Islam, Tegalrejo, Magelang.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, peringatan Maulud Nabi di Kodim 0728 Wonogiri, digelar Selasa (17/9). Kepala Staf Kodim 0728/Wonogiri Kapten (Cpl) Rifaldi, hadir memberikan sambutan untuk mewakili Komandan Kodim (Dandim) 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Edi Ristriyono.

Dalam kesempatan itu, Kasdim, menyampaikan kepada seluruh anggota TNI dan keluarga besar Kodim Wonogiri, hendaknya dapat meneladani Rasulullah SAW. Utamanya untuk meningkatkan etos kerja sesuai bidang tugasnya masing-masing. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari perjalanan hidup dan kehidupan serta perjuangan dari Rasulullah Muhammad SAW.

Melalui momentum peringatan Maulud Naib ini, diharapkan dapat menjadi petunjuk untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. ”Kita harus dapat mengambil hikmah, sifat terpuji, akhlak tulkarimah serta kebaikan yang diajarkan Rasulullah SAW,” kata Kasdim.

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, mengangkat tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Mewujudkan Personel TNI AD Yang Religius”.(Bambang Pur)