Personel Satlantas Polres Wonogiri yang mendatangi lokasi kecelakaan, tengah melakukan penanganan dan penyelidikan pemicu terjadinya kecelakaan.(Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Seorang pengendara sepeda motor, meninggal karena mengalami kecelakaan di ruas jalan raya Pracimantoro-Wonogiri. LOkasinya di Kilometer 22 Wonogiri-Pracimantoro, tepatnya di Dusun Goimo, Kelurahan Mojopuro, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri ABP Jarot Sungkowo dan Kasatlantas AKP Subroto melalui Kasi Humas AKP Anom Prabowo, menyatakan, korban yang meninggal adalah seorang pria dengan inisial B (18). Korban dikenali sebagai warga asal Kabupaten Pacitan.

Kecelakaan tunggal yang merenggut nyawa pemotor berinisial B, ini berlangsung Selasa petang (17/9/24). Saat itu, korban mengendarai sepeda motor Honda Vario berplat nomor AE 5962 ZH, melaju dari arah utara (Wonogiri ke Pracimantoro).

Sesampainya di Dusun Goimo, pada jalan datar lurus bergelombang, B, mengalami kecelakaan yang menyebabkan meninggal di tempat. Diduga, korban kurang konsentrasi atau dimungkinkan merasa capek, sehingga kendaraan yang dikemudikan oleng ke kanan dan terjatuh.

Polisi yang mendapat laporan, segera mendatangi lokasi kecelakaan untuk melakukan penanganan dan mengevakuasi korban untuk dibawa ke rumah sakit. Tapi setibanya di RSUD Dokter Sudiran Mangoen Soemarso Wonogiri, Dokter yang memeriksanya di ruang UGD, menyatakan yang bersangkutan tidak lagi bernapas. Korban meninggal dengan menderita luka di bagian kepala, serta mengalami patah tangan kanan.

Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, menyatakan, menyikapi pemotor yang tewas karena kecelakaan tunggal ini, warga masyarakat diimbau untuk berhati-hati saat berkendara. Jangan memaksakan berkendara ketika badan tidak fit atau kurang sehat. Bila merasa capek atau lelah, sebaiknya istirahat. Jangan lupa, senantiasa harus mematuhi rambu-rambu lalu lintas.(Bambang Pur)