Tim Paralayang Jateng di nomor Ketepatan Mendarat Tandem Beregu, menunjukkan medali emas yang didapatnya. Foto: dok/konijateng

ACEH BESAR (SUARABARU.ID)– Atlet Paralayang Jawa Tengah mampu menunjukkan kemampuannya di nomor Ketepatan Mendarat Tandem Beregu dan Perseorangan Putra, di PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara

Bertanding di area Pegunungan Desa Lamtanjong, Kecamatan Sukamakmur, Sibreh, Aceh Besar, Rabu (18/9/2024), Jateng sukses meraih medali emas dan perak.

Namun Jateng masih menunggu pengumuman resmi dari perangkat pertandingan, untuk nomor Ketepatan Mendarat Beregu Putri dan Perseorangan Putri. Sejauh ini, pengumpulan nilai atlet Jateng di dua nomor itu tertinggi, dan berpotensi meraih emas.

BACA JUGA: Tim Arung Jeram Jateng Raih Emas, Usai Libas Jabar dan DKI

Emas Paralayang Jateng direngkuh tiga pasangan dengan pilot Arfan Lubis Jilani/Muhammad Afifian, Damar Aziz Prasidya/Erika Yolanda Putri, dan Moh Sholekul Hadi/Kris Diantono. Ketiga pasangan atau tandem itu, menjadi yang terbaik setelah mengumpulkan total nilai 27.

Sedangkan medali perak direbut tim Banten dengan skor 41. Mereka terdiri dari pilot Aris Afriansyah/Rizky Maulana, Irvan Winarya/Mulyana, dan Samto Mangun Cipto/Renita Dewiya, serta perunggu diraih tim Papua (221) dengan atlet Julio Sarta/Eddy Warisal/Randy Irwahyudi/Delfy Yosefa dan Riandika Yudha/M Anshar Nashar.

Di nomor perseorangan putra, atlet Jateng Arfan Lubis Jilani/Muhammad Affifian harus puas mendapatkan perak, dengan total skor 17 atau selisih tiga angka dengan peraih emas Aris Afriansyah/Rizky Maulana (Banten) dengan skor 14. Medali perunggu ditempati Agus Sumanjaya/Ilham Erwah Yudha (Bali) yang mengemas skor 19.

BACA JUGA: Dramatisme dalam Kontestasi: Menyongsong Masa Kampanye Pilkada Jepara

Pelatih Paralayang Jateng, Dian Listiarini menyampaikan rasa syukurnya, atas pencapaian ini. ”Hasil ini membanggakan, karena di tengah cuaca yang berubah-ubah di lokasi venue, para atlet tetap konsisten permainannya,” kata dia, saat dihubungi usai pertandingan.

Cabor Paralayang akan mengakhiri pertandingannya pada Kamis (19/9/2024), dengan menggelar nomor XC Tandem Perseorangan, dan XC Tandem Beregu.

Riyan