Salah satu siswa ikuti Spentira’s Got Talent di SMPN 3 Jepara. Foto: Try

JEPARA (SUARABARU.ID) – Sebanyak 746 peserta didik SMP Negeri 3 Jepara  mengikuti  Lomba Pencarian Bakat   dengan tema “SPENTIRA’S GOT TALENT”,  Selasa dan Rabu (17- 18 September 2024).  Kegiatan yang dibuka oleh Kepala SMP Negeri 3 Jepara, Eko Mursulistiono, S.Pd.,M.Pd  ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul di bidang olahraga.

SMPN 3 memiliki prestasi bidang atletik, juga cabang olahraga lain. Salah satu murid  sekolah ini yaitu Bunga Julya Ussy Ardiana bulan Juni 2024 berhasil meraih juara 1 tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Menurut Ketua Panitia “SPENTIRA’S GOT TALENT” Sri Mulyata, S.Pd. kegiatan ini dalam rangka meningkatkan prestasi peserta didik berdasarkan Permendikbudristek No. 21 Tahun 2022, tentang Sumatif.  “Penentuan kenaikan kelas sebagaimana dalam Pasal 9 ayat (7) huruf a dilakukan dengan mempertimbangkan laporan kemajuan belajar yang mencerminkan pencapaian Peserta Didik pada semua mata pelajaran dan ekstrakurikuler serta prestasi lain selama 1 (satu) tahun ajaran,” ujarnya

Pelaksanaan kegiatan kali ini selain dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang tertunda dikarenakan adanya ANBK (Assesmen Nasional Berbasis Komputer) juga sekaligus memeringati Maulid Nabi Muhammad S.AW.

Dalam kegiatan mencari bibit unggul penerus atletik ini, SMP Negeri 3 dapat menjadi sekolah yang berprestasi baik akademik maupun olahraga. Berkat kerjasama yang solid dari seluruh guru dan staf SMP Negeri 3 Jepara,  SPENTIRA’S GOT TALENT telah usai tanggal 18 September 2024 dan kesuksesan akhirnya bisa dicapai. Semua ini karena kerja bersama . “Hanya ucapan Terima kasih yang dari panitia karena kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses,” ujar Sri Mulyata.

Hadepe – R. Tri Yudi Sulistyo