Pertandingan Lawet FC kontra Persigala dalam Sukun U23 League matchday Sabtu (14/9). foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Sukun U23 League Askab PSSI Kudus 2024 pekan ke-17 memainkan semua pertandingan pada matchday Sabtu (14/9). Dari lima pertandingan yang digelar, tim-tim papan atas masih berjaya dan berhasil memperoleh kemenangan.

Pemuncak klasemen, PS Klumpit yang bermain di kandang sendiri lapangan Desa Klumpit, Kecamatan Gebog, tak menemui kesulitan berarti saat menjamu tim papan bawah AMN FC. PS Klumpit berhasil unggul dengan skor 2-0 melalui M Yusuf menit 37 dan M Sanjaya menit 70.

Hasil ini membuat PS Klumpit kian kokoh di puncak klasemen dengan poin 48. Hasil itu diraih dari 16 kali kemenangan dan sekali kekalahan.

Di pertandingan lainnya, PSB Bacin juga mampu tampil dominan dengan menghancurkan perlawanan tamunya Putra Jaya. Tiga gol berhasil dilesakkan melalui Safuan Rama di menit 10 dan M Khoirul di menit 49.

Tambahan tiga poin tersebut juga membuat PSB Bacin masih memiliki kans untuk merebut tahta pemuncak klasemen dari PS Klumpit. PSB Bacin mengantongi poin 41, terpaut tujuh angka dari PS Klumpit.

Satu-satunya tim papan atas yang terpeleset di matchday ini adalah Lawet FC. Tim yang sempat diperkuat pemain jebolan Persiku, harus menyerah dari tamunya Persigala dengan skor 1-3.

Persigala mencetak skor melalui M Ardiana di menit 22, Ahmad Khaeron di menit 23 dan Ibnu Shoim di menit 79. Sedangkan Lawet FC hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui Andikan F di menit 68.

Dua pertandingan lain yakni Persig Gribig sukses mengalahkan tamunya Persije Jekulo dengan skor 3-0 serta Pedawang FC yang menang atas Parkid FC dengan skor 3-1.

Hasil ini tidak terlalu berpengaruh banyak pada papan klasemen sementara. Pergeseran hanya terjadi pada posisi antara Persilo Loram Kulon yang naik ke peringkat 9 menggeser satu strip dari Parkid FC.

Pelatih PS Klumpit Sandi Ahmadi, sebagai sang pemuncak klasemen menyampaikan bahwa kemenangan atas AMN FC pada sore hari ini berkat kerja keras para pemain di lapangan.

Sandi meminta kepada pemain agar lebih giat lagi latihan, karena kita masih memiliki beberapa pertandingan lagi.

“Saya harap para pemain tidak terlalu euforia berlebihan. Fokus kita adalah menghadapi pertandingan berikutnya,” tegas Sandi.

Sandi mengatakan kans timnya untuk bisa menjadi juara di Sukun U23 League ini terbuka lebar. Dengan konsistensi bermain, dirinya optimistis timnya bisa mencapai target yang diharapkan.

“Yang terpenting, kami berusaha menampilkan permainan terbaik di setiap match,”tandasnya.

Ali Bustomi