Pasangan Damar - Sri Harso dengan umat Katolik Kota Magelang yang mendukungnya. (Tim Sukses)

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Ratusan umat Katolik Kota Magelang menghadiri konsolidasi dan deklarasi dukungan terhadap pasangan calon Wali Kota Magelang Damar-Sri Harso, Rabu (11/9).

Acara tersebut diselenggarakan oleh umat Katolik yang tergabung dalam Jaringan Sawiji Guna Kota Magelang dan bertempat di Gedung Wisma Sejahtera, Kota Magelang.

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang, yaitu Damar Prasetyono dan dr. Sri Harso.

Ketua Forum Masyarakat Katolik Indonesia, YC. Yuwono Prijanto atau yang akrab disapa Totok mengatakan, umat Katolik tidak boleh golput dan harus menggunakan hak pilih serta harus menjadi pemilih yang cerdas dan berkualitas, berlandaskan 4 pilar.

“Keempat pilar tersebut adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika,” jelasnya.

Atas dukungan yang diberikan, pasangan calon Damar-Sri Harso mengucapkan terima kasih kepada umat Katolik di Kota Magelang.

“Saya secara pribadi sangat terharu dan berterimakasih, karena dukungan umat Katolik lewat Sawiji Guna sungguh luar biasa melebihi ekspektasi saya. Begitu kompak dan bersatunya mereka untuk mendukung saya maju dan menjadi Wali Kota Magelang,” ujar Damar.

Bersama Sri Harso, dia berjanji akan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945, serta mendamaikan Kota Magelang, toleransi umat beragama dan kesejahteraan Kota Magelang.

Ketika ditanya mengenai langkah strategis berikutnya dalam Pilkada Kota Magelang 2024, Damar mengatakan, pihaknya akan merangkul semua lapisan masyarakat untuk mendukung paslon Damar-Sri Harso, dan akan memberikan program-program yang bermanfaat untuk masyarakat Kota Magelang.

“Tentunya kami akan merangkul semua pihak, semua lapisan masyarakat untuk mendukung kami. Karena kami punya program-program yang jelas untuk kesejahteraan masyarakat kota, untuk pembangunan kota dan untuk martabat kota atau martabat masyarakat Kota Magelang yang tentunya akan kita perjuangkan,” tegas Damar.

Menurut ketua Jaringan Sawiji Guna, Stefanus Imam Suprapto, kegiatan ini merupakan sikap politik dari umat Katolik Kota Magelang untuk ikut andil dalam menyukseskan Pilkada 2024.

“Kami umat Katolik Kota Magelang pada malam ini mengambil sikap politik kami sebagai umat sesuai arahan Bapak Uskup pada tahun 2023, di mana umat Katolik tidak boleh golput. Harapan kami khususnya dari umat Katolik di Magelang untuk Damar-Sri Harso agar pembangunan kebhinekaan, kehidupan bertoleransi itu lebih diutamakan,” ucap Imam.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Tim Sukses Damar-Sri Harso serta ratusan umat Katolik di dua Gereja Katolik di Magelang, yaitu Gereja Santo Ignatius dan Gereja Santa Maria Fatima.

Tim Sukses Damar – Sri Harso