Satkordik Kecamatan Bangsri raih dua tiket emas ke FTBI Prov Jateng.Foto: Erna Yunis

Satkordikcam Bangsri Raih Dua Tiket Emas ke Festival Tunas Bahasa Ibu Provinsi Jateng

JEPARA (SUARABARU.ID) – Satkordik Kecamatan Bangsri kembali mengibarkan bendera kemenangan dengan meraih dua tiket emas menuju lomba bergengsi Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Tingkat Provinsi Jawa Tengah, setelah meraih   juara 1 mendongeng putra dan  juara 1 geguritan putra.

Lomba tersebut diikuti sekitar dua ratus sepuluh siswa Sekolah Dasar yang merupakan utusan dari 15 kecamatan sekabupaten Jepara untuk mengikuti Lomba Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) di tingkat kabupaten Jepara,  dilaksanakan di SD Negeri 1 Panggang, Kabupaten Jepara, pada hari Selasa, 10 September 2024.

Setiap kecamatan mengirimkan peserta 7 putra dan 7 putri. Kemudian, peserta yang akan  mendapatkan Juara I berhak mendapatkan tiket emas  mewakili Jepara di Lomba FTBI tingkat propinsi yang akan diselenggarakan di Pantai Bandengan 5 Oktober 2024.

Masing-masing cabang lomba berlangsung dalam dua kategori, putra dan putri. Tujuh cabang FTBI yang dilombakan yaitu, nulis cerkak atau menulis cerpen, sesorah atau pidato, ndongeng atau mendongeng, ndhagel ijen atau komedi tunggal, macapat, tulis aksara Jawa atau menulis aksara Jawa), dan maca geguritan atau membaca geguritan.

Dari 7 cabang lomba FTBI, Empat piala mampu diraih siswa dari satkordik kecamatan Bangsri yaitu Juara 1 mendongeng putra, juara 1 geguritan putra, juara 2 geguritan putri, juara 3 mocopat putra dan juara 3 nulis cerkak putra.

Dengan demikian Satkordik Kecamatan Bangsri memperoleh  dua tiket emas menuju lomba FTBI di tingkat propinsi  Jawa Tengah yang akan diselenggarakan di Pantai Bandengan Jepara.

“Selamat untuk sang juara dan para pembimbing. Terima kasih karena telah sukses membawa harum nama baik Satkordikcam Bangsri. Semoga pada lomba ditingkat propinsi nanti, semua duta dari Satkordik Kecamatan Bangsri baik FTBI maupun MAPSI dapat sukses meraih juara lagi”, ujar Koordinator Satkordik Kecamatan Bangsri, Yatena, S.Pd.MM, Selasa (10/9/24).

Hadepe –  Erna Yunis Bangsri